Bursa Transfer

Setara Virgil van Dijk, Man United Rela Rogoh Rp2 Triliun Demi Harry Maguire

Selasa, 18 Juni 2019 12:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Star
Harry Maguire, pemain Leicester City, tengah diincar Manchester United karena statistiknya hampir sama dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Copyright: © Daily Star
Harry Maguire, pemain Leicester City, tengah diincar Manchester United karena statistiknya hampir sama dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United rela mengeluarkan dana triliunan demi mendapatkan bintang Leicester City, Harry Maguire, pada musim panas 2019 dikarenakan pemain tersebut memiliki statistik yang hampir sama dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Tim Asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut memang tengah membutuhkan pemain belakang yang berkualitas demi membangun pertahanan yang kuat. Pasalnya, di Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester United hanya mampu finish di peringkat enam dengan catatan kebobolan 54 kali.

Hal itulah yang menggerakkan klub penghuni Old Trafford tersebut untuk mengincar bek andalan Leicester City, Harry Maguire. Bahkan, mereka berani keluar uang sampai 146,5 juta dollar atau sekitar Rp2 triliun hanya demi Maguire.

Hal itu tidak mengherankan sebenarnya. Pasalnya, kemampuan pemain tersebut hampir sama dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Fox Sports.

Kedua pemain memiliki tingkat kesuksesan menghalau bola-bola udara yang hampir sama, yaitu 78,1 persen untuk Maguire dan 74,9 persen untuk Van Dijk. Namun jika dilihat dari statistik duel di atas rumput, pemain Liverpool tersebut lebih unggul (76,3 persen) dari bek Leicester (72,7 persen).

Untuk akurasi umpan, perbedaan keduanya juga tak terlalu jauh. Van Dijk memiliki akurasi umpan 89,7 persen, sedangkan Maguire memiliki akurasi 85,6 persen.

Meski demikian, jika dilihat dari kontribusi serangan, kedua pemain memiliki perbedaan yang cukup jauh. Harry Maguire hanya mampu mencetak tiga gol dari 32 pertandingan yang ia ikuti di 2018/19, sementara Van Dijk telah memasukkan enam gol dan menyumbang empat assists dari 50 laga yang ia ikuti di musim yang sama.

Bahkan, baik Harry Maguire maupun Virgil van Dijk sama-sama telah mengoleksi banyak penghargaan atas prestasi individu mereka. Namun untuk musim 2018/19, pemain Leicester City tersebut belum pernah meraih penghargaan dibanding Van Dijk yang pernah meraih prestasi sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2018/19.

Dengan statistik yang tak begitu jauh antara dua pemain belakang tersebut, Manchester United tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan Harry Maguire dengan dana sekitar Rp2 triliun pada bursa transfer musim panas 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%