Liga Inggris

Van Dijk Resmi Dinobatkan jadi Pemain Terbaik Liga Primer Inggris

Minggu, 12 Mei 2019 19:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Bek Tengah Liverpool Virgil van Dijk. Copyright: © INDOSPORT
Bek Tengah Liverpool Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk resmi dinobatkan sebagai Pemain Liga Primer musim Ini setelah tampil mengesankan bersama The Reds sepanjang 2018/19.

Dikutip dari Goal, pemain asal Belanda ini didatangkan dari dari Southampton pada Januari 2018 dengan mahar Rp1,3 miliar, Van Dijk telah menunjukan tajinya dalam merevolusi lini belakang tim.

Saat ini, mereka tengah berjuang gelar liga primer pertama mereka setelah puasa selama 29 tahun Malam ini, Liverpool akan berhadapan dengan Wolves di Anfield.

Van Dijk berhasil mengalahkan kandidat kuat lainnya seperti Raheem Sterling, Eden Hazard dan rekan satu timnya Mohamed Salah serta Sadio Mane.

Sterling, bersama dua pemain Manchester City lainnya, Bernardo Silva dan Sergio Aguero juga pernah menerima penghargaan ini. Penerima gelar lainnya yaitu Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Wayne Rooney dan Thierry Henry.

Van Dijk mengikuti jejak salah yang berhasil memenangkan penghargaan ini pada musim 2017/18. Luis Suarez dan Michael Owen juga pernah membawa pulang penghargaan ini sewaktu masih membela Liverpool.

Ini juga penghargaan bergengsi kedua yang dirahih mantan bek tengah Celtic ini setelah beberapa waktu lalu ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA.

Secara total, Van Dijk telah bermain teratur dalam  37 pertandingan Liga Primer Liverpool musim ini, dan membantu tim mencetak rekor 20 clean sheet.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT