Liga Inggris

Jurgen Klopp Bongkar Kondisi Salah Jelang Laga Pamungkas di Liga Primer Inggris

Minggu, 12 Mei 2019 12:41 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Clive Brunskill/Getty Images
Mohamed Salah mengalami cedera kepala Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mohamed Salah mengalami cedera kepala

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang untuk Liverpool menjelang pertandingan pamungkas Liga Primer Inggris melawan Wolverhampton, Minggu (12/05/19) malam WIB. Mohamed Salah yang sebelumnya cedera kepala dipastikan sudah bisa turun pada laga tersebut, tetapi Roberto Firmino masih absen.

Sebelumnya, Mohamed Salah mengalami cedera ketika Liverpool meraih kemenangan atas Newcastle, sementara Firmino sudah cedera sejak sebelum leg pertama semifinal liga Champions melawan Barcelona.

Selain penyerang asal Mesir tersebut, Liverpool dipastikan dapat menurunkan dua pemain inti lainnya yang sempat mendapat perawatan medis ketika menang 4-0 atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions. Mereka adalah Jordan Henderson dan Andrew Robertson.

"Tiga kata paling sering keluar di ruang ganti tengah pekan ini adalah 'cuma sakit sedikit'. Hendo (Henderson) berkata 'cuma sakit biasa', Robbo (Andrew Robertson) juga berkata yang sama. Tapi saya yakin itu benar-benar terasa sakitnya, wow!" ujar Klopp seperti dilansir di laman resmi klub.

"Untung saja Robbo bisa mengatasi rasa sakitnya itu, tapi bagian tubuh lainnya tidak, karena dia tak bisa menggerakkan ototnya dengan normal. Ada sesuatu yang terjadi. Tapi mereka akan baik-baik saja melawan Wolves," lanjutnya.

"Bobby (Roberto Firmino) tidak bisa bermain weekend ini. Tapi kami punya waktu sampai final Liga Champions dan itu cukup baginya. Mo (Mohamed Salah) terlihat baik ketika selebrasi setelah laga melawan Barca. Dua hari lalu dan kemarin dia sudah berlari dan ikut latihan hari ini," tutup pelatih asal Jerman itu.

Pertandingan melawan Wolves dipastikan sangat penting bagi Liverpool. Mereka wajib meraih kemenangan untuk menjaga peluang juara Liga Primer Inggris 2018/19.

Namun, jika pesaing Manchester City juga mampu meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion, perjuangan Jordan Henderson cs selesai sudah.

Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT