Liga Indonesia

Persebaya Belum Pernah Menang, Djanur Coba Angkat Mental Pemain

Jumat, 21 Juni 2019 14:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport
Djajang Nurdjaman turun langsung mengarahkan Amido Balde saat latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Jumat (14/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Djajang Nurdjaman turun langsung mengarahkan Amido Balde saat latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Jumat (14/6/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya hingga saat ini belum berhasil mendapatkan kemenangan, baik itu di Liga 1 ataupun babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia (Rabu, 19/6/19) kemarin melawan Madura United. 

Melihat hal ini, pelatih Bajul Ijo, Djajang Nurdjaman pun mengakui mental para pemain bisa menurun. Dia bahkan berusaha mengangkat mental pemainnya usai pertandingan melawan Madura United di Stadion GBT kemarin.

Adapun cara yang dilakukan tim pelatih untuk mengangkat mental pemain dengan memberikan pendampingan, salah satunya dengan berbincang secara langsung.

"Kami face to face berbincang untuk mengangkat para pemain yang sampai kemarin hasilnya belum memuaskan," kata Djanur pada Jumat (21/06/19).

Selain itu tim pelatih juga bakal memberikan pendampingan secara psikologi untuk pemain-pemainnya. "Akan lebih banyak berbincang dan lebih banyak secara psikologi ke pemain," tambahnya.

Sementara itu usai pertandingan melawan Madura United, Djanur memutuskan untuk meliburkan pemain dari latihan. Menurutnya libur latihan ini adalah salah satu bentuk latihan lain.

Djanur tak ingin memberikan latihan terlalu berat untuk pemainnya, terlebih lagi di akhir Juni 2019 jadwal kompetisi tengah padat.

Persebaya sebentar lagi kembali melanjutkan pertandingan Liga 1 melawan Borneo FC pada Minggu (23/06/19). Usai pertandingan itu mereka dihadapkan dengan leg 2 Kratingdaeng Piala Indonesia pada Kamis (27/06/19).