Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Kalteng Putra: Duel Tim Terluka

Jumat, 21 Juni 2019 16:00 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Barito Putera vs Kalteng Putra (Prediksi) Copyright: © INDOSPORT
Barito Putera vs Kalteng Putra (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 akan kembali bergulir setelah mengalami jeda, dalam laga lanjutan pekan ke-5. Salah satu duel seru yang tersaji adalah Barito Putera vs Kalteng Putra, Sabtu (22/06/19).

Bermain di Stadion 17 Mei, kedua tim berambisi meraih kemenangan, lantaran di pertandingan terakhir baik Barito Putera dan Kalteng Putra gagal meraih kemenangan sebelum jeda.

Barito Putera kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 2-4, dan Kalteng Putra kalah dari Perseru Badak Lampung FC dengan skor 0-1.

Jelang duel Derby Kaltim tersebut, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago mendapat angin segar. Sebab, salah satu gelandang andalannya, Evan Dimas Darmono berpeluang tampil sejak menit awal setelah membela Timnas Indonesia.

"Sulit dia (Evan) mendapatkan tiket ke sini, tapi puji Tuhan dia sudah ada di sini bersama kita, sehingga skuat kita sudah lengkap untuk pertandingan besok (Sabtu)," kata Jacksen seperti dikutip dari Antara.

Kemenangan akan mendongkrak posisi Barito Putera dari papan bawah klasemen. Saat ini, tim berjuluk Laskar Antasari berada di posisi ke-17, karena belum sekalipun meraih satu kemenangan dari tiga laga terakhir.

Sementara di kubu Kalteng Putra, tim tamu telah menyiapkan strategi khusus untuk mengincar tiga poin. Permainan menyerang sejak menit awal, akan diterapkannya dalam laga nanti.

"Hasil evaluasi di pertandingan terakhir saat menghadapi Badak Lampung FC, penyelesaian akhir yang menjadi perhatian kami," ujar Gomes de Oliveira.

Tambahan tiga poin bisa membuat Laskar Isen Mulang merangsek posisi mereka ke empat besar. Saat ini, Kalteng Putra berada di peringkat ke-7 dengan koleksi 4 poin.

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera

28 Mei 2019: Bhayangkara FC 4-2 Barito Putera (Liga 1)

24 Mei 2019: Barito Putera 0-1 Madura United (Liga 1)

20 Mei 2019: Barito Putera 1-1 Persija Jakarta (Liga 1)

13 Maret 2019: Barito Putera 1-1 Persela Lamongan (Piala Presiden 2019)

09 Maret 2019: Barito Putera 3-1 Persita Tangerang (Piala Presiden 2019)

Lima Pertandingan Terakhir Kalteng Putra

28 Mei 2019: Kalteng Putra 0-1 Perseru Badak Lampung FC (Liga 1)

21 Mei 2019: Persebaya 1-1 Kalteng Putra (Liga 1)

16 Mei 2019: PSIS Semarang 1-2 Kalteng Putra (Liga 1)

05 April 2019: Kalteng Putra 0-3 Arema FC (Piala Presiden 2019)

02 April 2019: Arema FC 3-0 Kalteng Putra (Piala Presiden 2019)

Player to Watch

Rafael Silva (Barito Putera)

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rafael Silva pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRafael Silva pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

Lini depan Barito Putera tampil kurang memuaskan di awal Liga 1 2019 ini. Rafael Silva yang baru didatangkan dari klub asal China, Dalian Transcendence pada Februari 2019 lalu, performanya belum memuaskan.

Dari tiga laga terakhir, ia baru mencetak satu gol. Melawan Kalteng Putra, akan jadi pembuktiannya sebagai striker andalan Laskar Antasari, jika posisinya tidak ingin tergeser permanen oleh Samsul Arif.

Patrich Wanggai (Kalteng Putra)

© Kalteng Putra
Patrich Wanggai saat jalani latihan bersama Kalteng Putra Copyright: Kalteng PutraPatrich Wanggai saat jalani latihan bersama Kalteng Putra

Hal serupa juga dialami oleh Kalteng Putra. Buruknya penyelesaian akhir lini depan, membuat mereka kesulitan meraih kemenangan dalam dua laga terakhir melawan Persebaya (1-1) dan Perseru BLFC (0-1).

Kendati demikian, lini serang Kalteng Putra tetap wajib harus diantisipasi oleh barisan berlakang Barito Putera karena mereka punya striker berbahaya, dan cukup berpengalaman.

Dia adalah Patrich Wanggai. Mantan penggawa Timnas Indonesia U-23 itu sejauh sudah mencetak satu gol gi Liga 1 dan 3 gol di Piala Presiden 2019. Meski masih sedikit, pergerak Wanggai sendiri cukup berbahaya.

Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs Kalteng Putra:

Barito Putera (4-2-3-1):

M Riyandi; Dandi Maulana, Artur, Lucas Silva, Donni Monim; R. Beroperay, Evan Dimas, P. Sitanggang, P. Womsiwor, Rizky Pora; Rafael Silva.

Kalteng Putra (4-3-3)

Dimas Galih; W. Hasbulla, Bonfim, O.K John, Fajar Andika; Gede Sukadana, Hedipo, Rizky Dwi Febrianto; Patrcih Wanggai, Yohanes Pahabol, Diogo Campos.

Prediksi INDOSPORT:

Barito Putera 30-40-30 Kalteng Putra