Liga Inggris

Ada Solskjaer, Gary Neville Pesimistis Manchester United Bisa Berprestasi

Sabtu, 22 Juni 2019 09:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pandit. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pandit.

INDOSPORT.COM - Pandit sepak bola Inggris, Gary Neville, menegaskan bahwa Manchester United akan mustahil bisa memenangi gelar Liga Primer Inggris dalam dua musim ke depan.

Man United menduduki urutan keenam musim lalu setelah mengalami start mengecewakan di bawah asuhan Jose Mourinho. Sang pelatih belakangan dipecat dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018.

Setelah kemenangan beruntun yang mengesankan di laga-laga awal, performa tim asuhan Solskjaer menurun drastis sehingga membuat mereka harus menerima kenyataan tertinggal 32 poin di bawah Manchester City selaku kampiun Liga Primer Inggris 2018/19.

Bahkan, dilansir dari Daily Mail, kMan United sekarang menghadapi musim yang sulit, terlebih Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan David de Gea santer dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford.

Pogba mengaku dirinya mungkin membutuhkan tantangan baru di tempat lain, sementara Lukaku dirayu Inter Milan serta De Gea memasuki tahun terakhir masa kontraknya.

Eksodus massal bisa sangat memberatkan, tapi Neville menegaskan situasi ini bisa dijadikan sebagai momentum perubahan jika Manchester United ingin kembali ke kejayaan seperti sebelumnya.

"Pasti ada banyak perubahan di sini. Dengan kepergian pemain-pemain itu (Pogba, Lukaku, De Gea), tak akan mungkin bagi Man United untuk menjadi juara selama dua tahun ke depan," ujar Neville.

Sebagai klub papan atas, Manchester United belum memenangi gelar Liga Primer Inggris sejak edisi 2012/13 yang notabene musim terakhir Sir Alex Ferguson menjadi pelatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%