Bursa Transfer

Solskjaer Izinkan Pogba Angkat Kaki dari Manchester United

Sabtu, 22 Juni 2019 04:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© RTE.ie
Solskjaer bersalaman dengan Pogba Copyright: © RTE.ie
Solskjaer bersalaman dengan Pogba

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer dikabarkan sudah mengizinkan Paul Pogba untuk pergi dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman berita olah raga, The Daily Star, Solskjaer sudah rela jika Pogba hijrah ke tim lain. Namun pelatih asal Norwegia tersbut berpesan kepada manajemen untuk menjual pemain timnas Prancis itu dengan harga yang tinggi.

Hal ini dilakukan Solksjaer karena ia membutuhkan banyak dana untuk membangun kembali Manchester United di musim kompetisi 2019/20. 

Menurut laporan yang sama, mantan pelatih Molde FK itu hanya mendapatkan modal 100 juta euro (1,6 miliar rupiah) untuk belanja di bursa transfer musim panas ini. 

Dana itu tentunya masih belum cukup bagi Solksjaer agar bisa mengembalikan kejayaan Manchester United kembali seperti era Sir Alex Ferguson.

Petinggi Manchester United, Ed Woodward malah menegaskan tidak akan membeli pemain bintang untuk Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini.

Polemik ini membuat Solskjaer harus melakukan sesuatu. Pogba yang saat ini sudah menyatakan akan mencoba pengalaman baru bisa menjadi salah satu solusinya.

Solskjaer berharap ada klub yang mau menawar Pogba dengan harga yang tinggi, mengingat Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam sebesar 105 juta euro (1,6 triliun rupiah) saat mendatangkannya dari Juventus pada 2016 lalu.

Saat ini klub yang paling berminat untuk mendatangkan Pogba adalah raksasa Spanyol, Real Madrid. Pelatih El Real, Zinedine Zidane mendambakan Pogba sejak ia kembali ke Santiago Bernabeu beberapa waktu lalu.

Selain Real Madrid, Juventus juga ingin memulangkan Pogba ke Allianz Stadium. Kabarnya Si Nyonya Tua sudah menyiapkan mahar sebesar 140 juta euro (2,2 triliun)  untuk memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut ke Turin.

Nantinya hasil penjualan Pogba itu akan digunakan untuk mendatangkan pemain-pemain muda incaran Solskjaer.