Liga Italia

3 Pemain 'Buangan' Manchester United yang Bisa Dibajak Giampaolo untuk Bangkitkan AC Milan

Jumat, 21 Juni 2019 14:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Kiper Manchester United, Sergio Romero. Copyright: © Indosport
Kiper Manchester United, Sergio Romero.

INDOSPORT. COM - AC Milan bersama pelatih barunya, Marco Giampaolo, sepertinya bisa membajak beberapa pemain 'buangan' Manchester United di bursa transfer musim panas 2019.

Ya, AC Milan terbilang sedang dalam tahap transisi jelang bergulirnya Serie A Italia 2019/20. Rossoneri belum lama ini punya pelatih baru, Marco Giampaolo, yang resmi ditunjuk menggantikan juru taktik sebelumnya, Gennaro Gattuso.

Marco Giampaolo pun pasti diberi tugas untuk membangkitkan AC Milan agar bisa berbicara banyak di kompetisi domestik Italia. Lolos ke zona Liga Champions atau bersaing di perburuan gelar juara, jadi target realistis yang mungkin dibebankan kepada Giampaolo.

Demi bisa mencapai semua target itu, Giampaolo tentunya harus mengambil kebijakan tegas untuk meningkatkan kualitas skuat AC Milan. Memboyong pemain baru berkualitas, jadi salah satu opsi yang dapat diambil.

Bila ditelaah lebih jauh, Giampaolo sepertinya bisa membajak beberapa pemain 'buangan' Manchester United. Apalagi, bintang-bintang Setan Merah yang dimaksud punya juga kualitas serta potensi untuk bangkitkan AC Milan musim depan.

Lalu, siapa saja para pemain 'buangan' Manchester United yang bisa dibajak AC Milan? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Romelu Lukaku

© The Sun
Selebrasi Pemain Manchester United, Romelu Lukaku Copyright: The SunSelebrasi Pemain Manchester United, Romelu Lukaku

Romelu Lukaku datang ke Manchester United pada musim 2017/18 setelah direkrut dari Everton. Pada musim pertamanya di Setan Merah, capaian Lukaku terbilang lumayan karena bisa mencetak 27 gol dari 51 laga. 

Namun, pada musim kedua, peforma Lukaku justru nampak menurun. Produktivitasnya sebagai penyerang hanya menyentuh angka 15 gol dari 45 laga.

Usai musim 2018/19 rampung, kini kabarnya Lukaku akan dijual oleh Manchester United. Lukaku pun bisa jadi pemain 'buangan' MU yang punya potensi bangkitkan AC Milan.

Kehadiran Lukaku mungkin akan bisa menambah ketajaman daya gedor lini depan Rossoneri. Tinggal ditunggu saja, bagaimana kebijakan manajemen AC Milan soal Lukaku, benar bakal diboyong?