Liga Indonesia

Kedatangan Skuat Garuda Select, Barito Putera Borong 5 Gol atas Bhayangkara FC

Sabtu, 22 Juni 2019 13:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© instagram.com/bagaskaffaa
Bek Garuda Select yang tampil konsisten selama menimba ilmu sepak bola di Inggris, Bagas Kaffa. Copyright: © instagram.com/bagaskaffaa
Bek Garuda Select yang tampil konsisten selama menimba ilmu sepak bola di Inggris, Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan Liga 1 Elite Pro Academy U-18 Grup B menghadirkan pertandingan antara Bhayangkara FC U-18 vs Barito Putera U-18, Sabtu (22/06/19) pagi di lapangan Mapolda Jatim. Klub asal Kalimantan Selatan tersebut mampu menggasak tuan rumah dengan skor telak 5-0.

Gol pertama datang dari alumni Garuda Select yang sebelumnya turut mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi pada menit kesembilan. Selanjutnya, overlapping dari Bagus kembali membuahkan gol dari kaki Rafly Ariyanto di menit ke-21.

Jelang turun minum, alumni Garuda Select lainnya, Alif Jaelani turut menjebloskan gol dengan memanfaatkan assist dari Rafly. Skor 3-0 bertahan di jeda babak pertama.

Selanjutnya di babak kedua, dua gol langsung tercipta dalam selang waktu cukup singkat, yakni pada menit ke-66 dan 67. Satu gol dilayangkan oleh Ilham Mahfudzillah dan gol lainnya merupakan hasil dari bunuh diri pemain Bhayangkara.

Asisten pelatih Barito Putera U-18, Ade Mulyadi mengaku beruntung para alumni Garuda Select yang terdiri atas Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Yudha Febrian, dan David Maulana sudah dapat bergabung dengan tim sejak Jumat (21/06/19) kemarin. Sementara Alif Jaelani telah bergabung ke klub lebih dulu.

“Jebolan pemain kita dari Garuda Select menambah daya gedor tim,” ungkap Ade Mulyadi usai pertandingan sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera.

“Awalnya ada kekhawatiran dari pelatih terkait adaptasi dengan beberapa pemain yang baru kami seleksi selama TC kemarin. Alhamdulillah, semua beradaptasi dengan baik dan kekhawatiran kami pun pupus dengan spirit dan konsentrasi seluruh pemain.”

Barito Putera U-18 kembali akan menghadapi perlawanan Bhayangkara FC U-18 dalam laga kedua yang akan dilangsungkan pada Minggu (23/06/19) besok. Sementara itu dari kompetisi kelompok umur U-16, laga Barito Putera vs Bhayangkara FC akan dilangsungkan pada sore hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%