Bursa Transfer

Buffon Konfirmasi Bersedia Gantikan Iker Casillas di FC Porto

Sabtu, 22 Juni 2019 19:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG dikabarkan akan menggantikan Iker Casillas di FC Porto. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG dikabarkan akan menggantikan Iker Casillas di FC Porto.

INDOSPORT.COM – Kiper veteran Gianluigi Buffon dikabarkan telah menerima tawaran dari FC Porto untuk menggantikan Iker Casillas yang kesehatannya telah menurun.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh agen Buffon, Silvano Martina yang mengatakan bahwa pria berusia 41 tahun tersebut sedang mempertimbangkan dengan matang keputusan yang akan dipilihnya.

Buffon dilaporkan akan mengkonfirmasi keutusannya dalam 10 hari ke depan karena tengah dilanda perasaan dilema lantaran tersandung masalah keluarga.

Mantan kiper Juventus itu ingin melanjutkan kariernya di Porto selama satu musim sebelum memutuskan untuk pensiun. Akan tetapi ia juga harus memindahkan keluarganya ke Portugal yang memunculkan kegalauan tersendiri untuknya.

"Kami tahu ada minat yang ditujukan kepada Buffon dan perwakilan Porto telah menghubungi kami. Ia memang masih ingin bermain satu tahun lagi, dan Porto adalah klub yang disukainya," kata agen Silvano Martina kepada media Portugal, RTP.

“Tetapi ia kini sedang dilema karena memiliki empat anak dan memindahkan seluruh keluarganya adalah hal yang perlu dipikirkan dengan matang. Jadi Buffon akan membuat keputusan sekitar 10 hari," tambahnya.

Penjaga gawang berpaspor Italia telah menolak perpanjangan kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) karena hanya akan dijadikan kiper nomor dua pada musim depan.

Enggannya Gianluigi Buffon untuk menambah masa baktinya bersama PSG membuatnya santer dikaitkan akan hengkang ke Porto, di mana klub juara Liga Portugal tersebut memang tengah mencari kiper pengganti Iker Casillas yang sudah tak bisa bertugas kembali lantaran menderita penyakit jantung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%