Liga Inggris

Demi Tahan De Gea, Manchester United Tawarkan Naik Gaji Hampir 2 Kali Lipat

Sabtu, 22 Juni 2019 10:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Kiper Manchester United, David De Gea, santer dikabarkan segera meninggalkan Old Trafford. Copyright: © GettyImages
Kiper Manchester United, David De Gea, santer dikabarkan segera meninggalkan Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Ingin pertahankan kiper nomor satu tim, David De Gea, manajemen Manchester United disebut rela menaikan gajinya dan menyodori kontrak berdurasi lima tahun.

Situs The Sun melaporkan, Man United telah membuat penawaran gaji ke De Gea sebesar 300.000 pound (sekitar 5,39 miliar) per pekan sejak pergantian tahun

Namun, manajemen siap meningkatkannya menjadi 350.000 pound (sekitar 6,29 miliar rupiah) seminggu untuk menggoda kiper asal Spanyol itu untuk bertahan.

Jumlah tersebut akan menjadi peningkatan dari gaji De Gea sebelumnya yakni sekitar 3,5 miliar rupiah per pekan. Namun, jumlah tersebut masih lebih rendah dari yang didapatkan Alexis Sanchez.

Kesepakatan dengan De Gea bakal terjadi dalam waktu dekat. Ia termasuk pemain yang setia karena telah bertahan di Old Trafford selama delapan tahun terakhir.

De Gea telah dianggap sebagai penjaga gawang terbaik di dunia, namun ia hanya pernah memenangi satu gelar Liga Primer Inggris (2012/13) yang notabene musim terakhir pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Usai gagal membawa Spanyol melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, perfoma De Gea menurun. Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang sempat meminatinya pun mundur diri usai melihat penampilannya yang tak konsisten.

Ia bergabung dari Atletico Madrid dan telah membuat 362 penampilan untuk Manchester United. Dua tahun lalu, Real Madrid nyaris mendatangkannya kalau saja tidak ada masalah teknis sehingga penawaran datang terlambat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%