Bursa Transfer

Kiper Muda Ini Yakin Bisa Gantikan David De Gea di Manchester United

Selasa, 18 Juni 2019 13:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson, kiper Sheffield United, ingin gantikan posisi David de Gea di Manchester United. Copyright: © Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson, kiper Sheffield United, ingin gantikan posisi David de Gea di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Sheffield United, Dean Henderson, yakin bahwa dirinya memiliki kapasitas untuk menggantikan posisi David de Gea di Manchester United.

De Gea, telah santer dirumorkan bakal hengkang dari Old Trafford walaupun masih memiliki kontrak sampai akhir tahun depan. Keputusannya ini dikarenakan pihak klub tidak bersedia untuk menaikkan gajinya menjadi Rp6,3 miliar per minggu.

Alasan itu membuat Setan Merah telah mencoba untuk membujuknya keluar dengan dana sekitar Rp321 miliar seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun.

Melihat kesempatan tersebut, Henderson memberi kode keras kepada Manchester United bahwa dirinya siap untuk menggantikan De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah.

"Apakah saya harus bermain untuk Manchester United? Tentu saja. Saya pikir, saya adalah kiper yang cukup bagus dan saya akan membantu tim tersebut meraih kemenangan," ujarnya seperti dilansir dari situs berita Talk Sport.

"Jika mereka menolak, saya akan kembali ke Sheffield United, bermain untuk musim berikutnya, dan membuktikan kepada Manchester United bahwa mereka telah salah mengambil keputusan," lanjutnya.

Saat ini, Manchester United telah gencar mencari pengganti David de Gea. Nama-nama seperti Gianluigi Donnarumma, Andre Onana, dan Jasper Cillessen sudah ada dalam daftar Setan Merah untuk mereka datangkan pada musim panas 2019.

Dean Henderson sendiri sebenarnya merupakan penjaga gawang resmi Manchester United sejak 2015 lalu. Namun, ia dipinjamkan ke Stockport County (2016), Grimsby Town (2016-2017), Shrewsbury Town (2017-2018), dan Sheffield United (2018) dengan kontrak sampai akhir musim 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%