Bursa Transfer

David de Gea Siap Hengkang, Manchester United Langsung Lirik Kiper Ajax

Rabu, 12 Juni 2019 08:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United tengah membidik penjaga gawang Ajax Amsterdam, Andre Onana, untuk menggantikan David de Gea yang diisukan bakal hengkang pada musim panas 2019.

David de Gea yang merupakan kiper utama Manchester United kabarnya bakal meninggalkan Old Trafford walaupun masih memiliki kontrak di klub tersebut sampai akhir tahun depan.

Bahkan, klub Setan Merah itu telah membujuknya untuk segera hengkang dengan dana sekitar Rp321 miliar seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun.

Untuk mengisi kekosongan posisi tersebut, Manchester United awalnya menaruh minat kepada kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang kabarnya juga akan dilepas oleh klub raksasa Serie A Italia itu.

Ternyata, mereka memiliki opsi lain selain Donnarumma, yaitu penjaga gawang Ajax yang bernama Andre Onana seperti dilansir dari situs olahraga Caught Offside. Rumornya, Onana justru merupakan target utama Manchester United dibanding kiper Milan itu.

Bahkan, Setan Merah bersedia untuk memberi tawaran dana sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp722 miliar untuk 'merangkulnya' keluar dari Ajax Amsterdam.

Andre Onana sendiri telah memperkuat klub raksasa Eredivisie Belanda itu dari 2016 yang lalu usai pindah dari Jong Ajax.

Meski masih berusia 23 tahun, Andre Onana yang berasal Nkol Ngok, Kamerun, itu telah meraih tiga penghargaan atas prestasi individunya, yaitu Indomitable Lion of the Year 2018, Best African Goalkeeper 2018, dan Eredivisie Team of the Year (2018/19).