Bola Internasional

Eks Pelatih Terbaik Liga Jepang Berpeluang Tangani Timnas Thailand U-23

Sabtu, 22 Juni 2019 12:47 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© siamsport.th
Mantan pelatih Cerezo Osaka, Yoon Jong-hwan, berpotensi menangani Timnas Thailand U-23. Copyright: © siamsport.th
Mantan pelatih Cerezo Osaka, Yoon Jong-hwan, berpotensi menangani Timnas Thailand U-23.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah mengumumkan bakal menggunakan pelatih asing untuk Timnas Thailand U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019 dan Piala Asia U-23.

Hingga saat ini, pelatih pengganti Alexandre Gama yang mengundurkan diri belum diumumkan. Meski demikian, nama kandidat nakhoda skuat Gajah Perang muda sudah mulai terkuak. Dia adalah pelatih asal Korea Selatan, Yoon Jong-hwan.

Jong-hwan merupakan mantan pelatih terbaik di kompetisi sepak bola J.League (J1) Jepang pada 2017 saat sukses mengantarkan Cerezo Osaka menjuarai Levain Cup dan Emperor's Cup. Kini, dia sedang menganggur.

Pelatih 46 tahun itu baru saja dilepas oleh oleh Muangthong United pada 12 Juni 2019. Dia hanya menamani tim raksasa Thailand itu dalam tujuh pertandingan, dengan rincian dua kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Menurut laman berita Siamsport, FAT tertarik untuk menggunakan jasa Yoon Jong-hwan untuk menjadi Timnas Thailand U-23. Jong-hwan juga sudah mengirimkan profil diri sejak 17 Juni 2019 lalu.

Namun, FAT tampaknya masih memiliki beberapa pertimbangan sebelum menunjuk Jong-hwan sebagai pelatih Timnas Thailand U-23. Pasalnya, mereka juga memiliki kandidat lain yang tidak kalah apik dari negerinya sendiri, yakni Totchtawan Sripan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%