Liga Indonesia

Fenomena Perseru BLFC, Si Badak yang Leluasa Mengamuk di Luar Kandangnya

Sabtu, 22 Juni 2019 14:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC Copyright: © INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC

INDOSPORT.COM - Perseru Badak Lampung FC sukses menekuk tuan rumah Semen Padang pada laga keempat Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (21/06/19) dini hari WIB. 

Keberhasilan Badak Lampung mencuri tiga poin di markas Semen Padang bisa dibilang sebagai sebuah kebangkitan setelah terpuruk di dua laga awal Liga 1. 

Ya, grafik performa Badak Lampung FC memang mengalami kenaikan. Setelah sebelumnya kalah telak di dua laga awal, mereka meraih dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir. Posisi di klasemen pun terkerek ke peringkat enam.  

Pada pekan pertama, mereka digasak tuan rumah TIRA Persikabo dengan skor 3-0. Penderitaan berlanjut di pekan kedua ketika mereka dicukur PSM 4-0. 

Namun, rentetan kekalahan itu terhenti saat mereka sanggup menundukkan Kalteng Putra 1-0 dan teranyar Semen Padang 1-2. 

Menariknya, kemenangan yang diraih Badak Lampung semuanya di laga tandang, yakni saat melawan Kalteng dan Semen Padang. 

Badak Lampung beradaptasi di laga tandang. Maklum, dari empat laga, mereka belum sekali pun menggelar laga kandang. 

Baru pada Rabu (26/06/19) nanti mereka bakal menjamu PSIS Semarang di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung. 

Permainan anak asuh Jan Saragih memang mengalami peningkatan, terutama di lini belakang. Mereka jadi lebih sulit kebobolan. 

Keberadaan Francisco Torres pun diyakini bakal makin menaikan performa Badak Lampung. Striker asing ini baru menjalani laga debut di markas Semen Padang lantaran terganjal administrasi. 

Namun, Torres langsung tampil apik dengan mencetak gol kemenangan. Jika hal ini dipertahankan, maka Badak Lampung bisa terhindar dari degradasi dan bahkan berbicara banyak di Liga 1 musim ini.