Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Perdana Liga 2 2019: Persik Pesta Gol, Bogor FC Tumbang

Sabtu, 22 Juni 2019 18:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© yodab.id
Ilustrasi logo Liga 2 2019. Copyright: © yodab.id
Ilustrasi logo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM – Kick off kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2019 telah dilangsungkan sejak Sabtu (22/06/19). Setidaknya tujuh laga dari grup Barat dan Timur telah dilangsungkan dalam hari pertama kompetisi musim ini.

Dimulai dari laga pembuka grup Timur antara Persik Kediri vs PSBS Biak, di mana tuan rumah mampu menumbangkan tim asal Papua itu dengan skor telak 4-0. Menariknya, gol pembuka datang dari sepakan keras pemain belakang, Risna Prahala Benta dari tengah lapangan.

Usai melesakkan gol spektakuler tersebut, penggawa Persik Kediri semakin termotivasi dan membuka keran gol pada menit-menit setelahnya.

Selanjutnya laga pamungkas antara Madura FC vs Bogor FC, tuan rumah juga sukses mengemas poin penuh dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Bayu Firmansyah di menit ke-21.

Dari Pulau Kalimantan, kedatangan pelatih asing Rafael Berges Marin nyatanya belum mampu membawa Mitra Kukar meraih poin saat berhadapan dengan Persis Solo. Bertindak sebagai tuan rumah, Naga Mekes harus rela berbagi poin setelah menutup laga dengan skor kacamata 0-0.

Kekalahan tim tuan rumah justru menimpa Persatu Tuban saat menjamu Persewar Waropen. Tim asal Papua itu sukses membukukan 2 gol ke gawang yang dikawal oleh Rully Destrian.

Sementara pertandingan di grup Barat antartim dari Pulau Sumatera, PSPS Riau vs PSMS Medan berakhir dengan kekalahan 2-3 untuk tuan rumah. Sempat terjadi kericuhan dari tribun penonton Stadion Kaharudin lantaran suporter PSPS Riau menyalakan flare ketika pertandingan berlangsung.

Beralih ke laga Persibat Batang vs Persiraja Banda Aceh, tuan rumah mampu mengemas tiga poin setelah unggul 1-0 dari Persiraja. Gol tunggal datang dari striker Imam Witoyo di menit akhir babak pertama.

Sementara itu laga terakhir antara Persiba Balikpapan vs PSIM Yogyakarta masih berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan. Kedua tim sama-sama berambisi merebut poin penuh dalam pertandingan perdana ini.

Rekapitulasi Hasil Pertandingan Liga 2, Sabtu (22/06/19):

Grup Timur:

Persik Kediri 4-0 PSBS Biak

Madura FC 1-0 Bogor FC

Mitra Kukar 0-0 Persis Solo

Persatu Tuban 0-2 Persewar Waropen

Grup Barat:

PSPS Riau 2-3 PSMS Medan

Persibat Batang 1-0 Persiraja Banda Aceh