Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persela vs Persija: Puasa Kemenangan Macan Kemayoran Berlanjut

Sabtu, 22 Juni 2019 20:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Pertandingan Liga 1 2019 antara dua tim penghuni zona degradasi, Persela Lamongan vs Persija Jakarta telah berakhir.

Ya, Persela Lamongan dan Persija Jakarta sore tadi saling beradu dalam pertandingan pekan ke-4 Liga 1 2019. Laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta dilangsungkan di Stadion Surajaya.

Jalannya pertandingan antara Persela Lamongan vs Persija Jakarta terbilang cukup sengit. Buktinya, pada 45 menit pertama, skor kedua tim masih berimbang 0-0.

Skor imbang di babak pertama ternyata tak berubah hingga pertandingan berakhir. Berikut rangkuman jalannya laga serta hasil pertandingan antara Persela Lamongan vs Persija Jakarta.


Babak Pertama

Persela Lamongan yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung tampil menekan. Menit kedua, pemain Persela Lamongan, Malik Risaldi, sudah mendapatkan peluang yang bisa diselamatkan Andritany.

Menit ke-16, Persija Jakarta balas menekan. Riko Simanjuntak melepaskan tendangan yang masih melambung ke atas mistar gawang Persela Lamongan.

Masuk menit ke-33, Persela mengancam lewat pemain asingnya, Kei Hirose. Akan tetapi, Andritany masih begitu sigap untuk mengamankan peluang Kei tersebut.

Tak ada satu pun gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda turun minum. Skor babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

© Instagram@perselafc
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berusaha mencuri bola dari pemain Persela pertandingan pada Liga 1, Sabtu (22-06-19). Foto: Instagram@perselafc Copyright: Instagram@perselafcPemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berusaha mencuri bola dari pemain Persela pertandingan pada Liga 1, Sabtu (22-06-19). Foto: Instagram@perselafc

Babak Kedua

Babak kedua, baik Persela maupun Persija, sama-sama coba meningkatkan efektivitas serangannya. Kedua tim berharap bisa memecahkan kebuntuan dan memenangkan pertandingan.

Menit ke-68, Persija melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah kotak penalti Persela Lamongan. Akan tetapi, para bek Persela Lamongan masih terlalu tangguh dan bisa menghalaunya.

Semenit kemudian, pemain Persija, Novri, mendapatkan peluang emas. Namun, sepakan Novri dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Menit ke-72, Persela mendapatkan peluang emas lewat sepakan keras Rafinha. Namun, penyelamatan indah Andritany bisa menggagalkan peluang tersebut.

Tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjangnya. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.