Liga Indonesia

Disejajarkan dengan Bek Juventus, Eks Persija Fokus Bela Klub

Sabtu, 22 Juni 2019 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan) didampingi pemain, Leonard Tupamahu (kiri) dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/2019). Foto: Nofik Lukman Hakim. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan) didampingi pemain, Leonard Tupamahu (kiri) dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/2019). Foto: Nofik Lukman Hakim.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Bali United vs PSIS Semarang, bek tengah Serdadu Tridatu, Leonard Tupamahu, buka suara soal anggapan yang menyebutnya sejajar dengan bek andal Juventus, Giorgio Chiellini.

Laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 Bali United vs PSIS Semarang akan dilangsungkan pada Sabtu (22/06/19) sore di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Leonard akan menjadi benteng tangguh yang menghalau gesitnya lini depan Laskar Mahesa Jenar.​

Nama-nama besar seperti Silvio Escobar dan Hari Nur Yulianto menjadi sorotan Leonard jelang pertandingan sore nanti. Namun tentu ia telah memiliki sejumlah strategi guna meredam gempuran lawan.

“Saya tahu lini depan PSIS cukup bagus. Semua tahu bagaimana kualitas seorang Silvio Escobar, Masunaga, dan Hari Nur. Mereka semua pemain berkualitas dan memiliki kecepatan. Sebagai pemain belakang pastinya sebisa mungkin saya siap mengimbangi kecepatan mereka,” jelas Leonard dalam sesi konferensi pra pertandingan, Jumat (21/06/19).

Eks pemain Persija Jakarta tersebut tak ragu untuk memasang target kemenangan di laga nanti, mengingat sebelumnya ia juga mampu membawa Bali United tanpa kekalahan di tiga laga awal Shopee Liga 1 2019.

Bek 35 tahun itu memang tak tergantikan di lini pertahanan Bali United, sehingga sejumlah fans menganggapnya sejajar dengan bek Juventus sekaligus pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini. Leo pun menanggapi isu tersebut dengan santai.

“Saya rasa sangat berlebihan bila saya dikatakan memiliki level permainan yang sama dengan Chiellini. Dia pemain kelas dunia dan pastinya level saya jauh di bawahnya,” ucapnya.

“Selain itu kami juga beda kampung. Dia dari Alor, saya dari Rote (Nusa Tenggara Timur),” kata Leonard sembari tertawa.

Bali United meraih rekor sempurna di tiga laga perdana Shopee Liga 1 2019. Usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 di Stadion I Wayan Dipta, skuat besutan Stefano Cugurra itu juga meraih kemenangan atas Bhayangkara FC dan Persija Jakarta dengan skor 1-0.