Liga Indonesia

Jacksen Isyaratkan Mundur, Ini Reaksi Manajer Barito Putera

Sabtu, 22 Juni 2019 19:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Jacksen F. Tiago isyaratkan mundur dari jabatannya setelah Barito Putera kalah dari Kalteng Putra (22/06/19), manajer Hasnuryadi Sulaiman buka suara. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Jacksen F. Tiago isyaratkan mundur dari jabatannya setelah Barito Putera kalah dari Kalteng Putra (22/06/19), manajer Hasnuryadi Sulaiman buka suara.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera lagi-lagi menuai kekalahan di kandang saat menjamu Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/06/19) sore dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Tak lama setelah membuka keunggulan melalui gol heading dari Rafael Silva, Kalteng Putra langsung menyusul kedudukan menjadi 1-1 dengan memanfaatkan blunder kiper Yoo Jae-hoon. Skor berbalik menjadi 1-2 melalui gol yang dicetak oleh I Gede Sukadana.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi pelatih Jacksen F. Tiago. Sebab, hingga kini, Laskar Antasari tak pernah menuai kemenangan dan hanya meraih satu hasil imbang dari empat laga.

Sontak, penggemar Barito Putera mendesak pelatih asal Brasil tersebut untuk mundur dari jabatannya, dan meminta manajemen untuk melakukan pembenahan internal klub.

Dalam sesi konferensi paska pertandingan, Jacksen pun mengisyaratkan jika ia bisa saja melepas jabatannya sebagai pelatih kepala.

“Saya pasti akan langsung bicara masalah ini dan saya yakin manajemen juga akan bijak, dan saya tidak ingin tim ini semakin tidak baik. Saatnya ada perubahan, dan ini adalah pengalaman hidup saya dan pelajaran bagi saya di dunia sepak bola,” jelas Jacksen di hadapan awak media.

Sementara itu akun media sosial Instagram manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman juga dibanjiri komentar yang mendesaknya untuk memecat sang pelatih. Namun, Hasnur memilih untuk menyikapi komentar tersebut dengan bijak.

© Instagram @hasnur_baritoputera
Hasnuryadi Sulaiman, manajer Barito Putera Copyright: Instagram @hasnur_baritoputeraHasnuryadi Sulaiman, manajer Barito Putera

“Iya insha Allah saya akan lakukan evaluasi lagi dan lakukan perubahan secepatnya. Saya mohon maaf sudah membuat Anda semua kecewa. Mohon kesabarannya dan doanya, insha Allah secepatnya kami perbaiki. Terima kasih banyak, salam kekeluargaan, minta rela,” jelas Hasnur.

Usai menuai kekalahan dari Kalteng Putra dan terbenam di dasar klasemen sementara, langkah Barito Putera kian berat di Shopee Liga 1 2019.

Selanjutnya, Barito Putera akan ada tiga laga tandang beruntun di Shopee Liga 1 2019 dalam kurun waktu 10 hari, yakni menghadapi PSIS Semarang (30/06/19) dan Perseru Badak Lampung (05/07/19), serta laga tunda kontra Persebaya Surabaya (09/07/19).