Liga Indonesia

3 Laga Tandang dalam 10 Hari, Jacksen Tiago: Sudah Biasa

Selasa, 18 Juni 2019 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM – Penundaan laga pekan keempat Shopee Liga 1 2019 menjadi momok tersendiri bagi klub sepak bola Barito Putera.

Bukan tanpa alasan, namun jadwal teranyar yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dirasa cukup memberatkan Laskar Antasari, terlebih akan ada tiga laga tandang beruntun dalam jangka waktu sepuluh hari saja.

Usai menjamu Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Sabtu (22/06/19), Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi laga tandang kontra PSIS Semarang Minggu (30/06/19) di Magelang.

Barito Putera kembali dijadwalkan bertemu Perseru Badak Lampung FC, Jumat (05/07/19) di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Tak sampai di sana, skuat asuhan Jacksen F. Tiago masih harus menjalani laga tunda pekan keempat melawan Persebaya Surabaya, Selasa (09/07/19) di Gelora Bung Tomo.

Meski harus menempuh tiga laga kandang dalam waktu sepuluh hari saja, namun Jacksen mengaku tidak akan protes dengan keputusan PT LIB. Pelatih sepak bola asal Brasil itu bahkan mengaku jika anak asuhnya telah siap mental lantaran sebelumnya sudah terbiasa bermain di luar kandang.

“Kita sudah terbiasa, dari masa persiapan, hampir setengah tahun kita melakukan pemusatan latihan di luar (Kalimantan). Jadi mengenai laga tandang beruntun, saya rasa tidak ada masalah,” ucap Jacksen seperti dilansir dari laman resmi klub.

Untuk saat ini, Jacksen memilih untuk fokus mematangkan strategi selama menjalani latihan di Banjarmasin, dan mempersiapkan para pemainnya untuk laga tandang beruntun tersebut.

“Tinggal bagaimana persiapan kita nantinya, semoga kita bisa memaksimalkan persiapan dengan baik, dan meraih hasil maksimal,” pungkasnya.

Perlu diketahui sebelumnya Barito Putera telah menjalani tiga laga perdana Shopee Liga 1 2019, namun hanya meraih satu poin saat bermain imbang dengan Persija Jakarta, sehingga saat ini klub asal Kalimantan Selatan tersebut tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara.