Liga Indonesia

Laga Lawan Persib Digeser Akhir Juli, Begini Respons Arema FC

Selasa, 18 Juni 2019 09:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku puas dengan keputusan PT LIB yang mengundur laga melawan Persib Bandung. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku puas dengan keputusan PT LIB yang mengundur laga melawan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Arema FC cukup puas atas jadwal pengganti super big match kontra Persib Bandung dalam Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia), yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru di akhir Juli 2019 mendatang.

Bagi tim sepak bola  Singo Edan, penetapan jadwal pengganti itu sudah tepat. Hal ini juga sesuai harapan Arema FC, yang menilai pergeseran pada Agustus akan memberatkan klub dengan jadwal yang padat.

"Saya sendiri sudah bilang sebelumnya, bahwa personel LIB itu tidak satu dua tahun ini menyusun jadwal. Mereka sudah berpengalaman," tutur Ruddy Widodo pada awak media berita sport yang datang meliput.

"Sehingga, jadwal pengganti lawan Persib Bandung di akhir Juli, menurut kami sudah pas," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Sebelumnya, laga di pekan keempat Liga 1 itu diproyeksikan masuk ke pekan terakhir Agustus 2019 mendatang. Meski demikian, estimasi waktu itu juga belum bisa dipastikan, mengingat masing-masing klub sepak bola punya jadwal berbeda.

"Sudah kami perkirakan, bahwa jadwal pengganti itu tidak harus akhir Agustus. Dan jadwal untuk klub lain sepertinya juga demikian," ungkap dia.

Salah satu super big match itu sebenarnya diplot pada 16 Juni, yang kemudian dimajukan pada 14 Juni lalu. Namun karena agenda tim nasional, semua laga di pekan keempat Liga 1 ditunda hingga diumumkan paling lambat pada 30 Juni nanti.

Sementara kepastian jadwal menghadapi Persib Bandung, sudah diterima Arema FC. Melalui lampiran di surat bernomor 191/LIB/VI/2019, LIB menetapkan laga sepak bola itu berlangsung pada 30 Juli 2019.