Bola Internasional

Main di Brasil, Wonderkid Asal Indonesia Raih Dua Gelar Juara

Selasa, 18 Juni 2019 08:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim Jardim
Welberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di Brasil. Copyright: © Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim Jardim
Welberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di Brasil.

INDOSPORT.COM - Meniti karier dan bermain sepak bola di Brasil, salah satu wonderkid asal Indonesia ini berhasil mengharumkan Tanah Air dengan meraih dua gelar juara.

Adalah Welberlieskott de Halim Jardim, pemain muda Indonesia yang saat ini memperkuat tim Sao Paulo Yunior berhasil meraih gelar juara dalam sebuah turnamen futsal dan sepak bola  yang ia ikut di Brasil beberapa waktu lalu.

Hebatnya lagi, Welberlieskott de Halim Jardim tak cuma tampil di satu partai final melainkan dua partai final dengan dua klub yang berbeda di hari yang sama, Minggu (16/06/19) lalu WIB.

Dua pertandingan final yang dijalani Welberlieskott de Halim Jardim di antaranya adalah Society Cup bersama Ordin FC, dan Copa Pan America 2019 U-12 bersama Coroa FC.

Coroa FC sendiri merupakan gabungan para pemain-pemain muda dari beberapa klub besar brasil seperti Sao Paulo, Corinthians, Palmeiras, Santos, Audax, dan ditahun ini merupakan tahun keempat mereka ikut di Pan America.

Hebatnya lagi Welber bersama Coroa FC berhasil juara berturut-turut, dan gelar juara tahun ini merupakan juara ke-4 untuk Welber bersama Coroa FC.

Sementara Ordin FC merupakan tim yang disiapkan untuk mewakili Brasil di beberapa ajang sepak bola Eropa pada bulan depan, dan Welber pun akan memperkuat tim tersebut.

"Welber hari ini ada 2 pertandingan final. Final pertama Society Cup jam 12 siang ini, dan kedua final lapangan hijau Copa Pan America 2019 untuk kategori 12 tahun." ucap Lielyana Halim Jardim selaku ibunda Welber kepada redaksi berita INDOSPORT.COM Sabtu (15/06/19) waktu setempat.

Dari kedua pertandingan sepak bola tersebut, Welberlieskott de Halim Jardim berhasil meraih satu gelar juara di ajang Copa Pan America 2019 U-12, sementara di Society Cup mereka harus puas duduk di posisi runner up.

"Final Society mereka kalah di penalti 3-2. Sedangkan final Pan America mereka juga adu penalti namun berhasil juara. Welber tendang penalti pertama berhasil gol," tambah Lielyana.

© Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim Jardim
Welberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di Brasil. Copyright: Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim JardimWelberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara Soceiety Cup di Brasil.

Welberlieskott de Halim Jardim sendiri merupakan bakat muda Indonesia yang saat ini sedang menimba ilmu sepak bola di klub legendaris Liga Brasil, Sao Paulo.

Pemain sepak bola yang kini berusia 12 tahun itu merupakan putra pasangan Lielyana Halim dan Elisangelo de Jesus Jardim yang merupakan eks pemain Brasil yang pernah bermain di Liga Indonesia.

© Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim Jardim
Welberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di Brasil. Copyright: Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim JardimWelberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara Copa Pan America U-12 di Brasil.

Pertandingan final kemarin pun merupakan bentuk persiapan Welber dan timnya, yang bulan depan akan mengikuti beberapa kompetisi di benua Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%