Bola Internasional

Kisah Lucu Radamel Falcao yang Dibuat Mandul oleh Bek Debutan Uruguay

Sabtu, 22 Juni 2019 19:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill/GettyImages
Radamel Falcao, striker sekaligus kapten Timnas Kolombia Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Radamel Falcao, striker sekaligus kapten Timnas Kolombia

INDOSPORT.COM - Radamel Falcao mengisahkan cerita lucu yang melibatkan dirinya dengan pemain bertahan Timnas Uruguay, Jose Maria Gimenez, pada tahun 2013 silam. Kejadian tersebut ia ingat sebagai kejahilan yang membuatnya mandul.

Dikutip dari Sportbible, pada tahun 2013 Kolombia harus berhadapan dengan Uruguay pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada waktu itu, Falcao terkenal sebagai striker mematikan harus menjadi bulan-bulanan dari Gimenez yang saat itu sedang menjalani debut di usianya yang baru menginjak 18 tahun.

Mendapat tugas berat untuk mengawal Radamel Falcao saat debutnya, membuat Jose Maria Gimenez melakukan sebuah tindakan usil sepanjang pertandingan.

Uniknya, bukan dengan tarikan baju atau tekel keras layaknya bek pada umumnya. Melainkan dengan pertanyaan-pertanyaan tak berbobot yang membuyarkan konsentrasi mantan penyerang Atletico Madrid tersebut.

"Saya tidak dapat berkonsentrasi saat menghadapi Gimenez. Ia membuat saya gila (sepanjang pertandingan melawan Uruguay). Dia bertanya kepada saya. Pertama ia menanyai mobil yang saya pakai. Usai saya menjawab ia pun pergi untuk menunggu tendangan sudut. Sesaat kemudian ia bertanya, mengapa bendera Ekuador, Kolombia, dan Venezuela memliki warna yang sama.

© Chris Brunskill/GettyImages
Radamel Falcao, striker sekaligus kapten Timnas Kolombia Copyright: Chris Brunskill/GettyImagesRadamel Falcao, striker sekaligus kapten Timnas Kolombia saat tampil di Copa America 2019.

"Lalu ia mendatangi saya dan mengatakan bahwa pertandingan ini adalah debutnya (bersama Uruguay). Ia bilang dirinya sangat bahagia dan akan men-tato tanggal pertandingan. Kemudian ia menanyakan apakah September dieja menggunakan huruf 'p' atau tidak. Gara-gara itu (pertanyaan Gimenez), saya gagal mengonversi peluang (tendangan sudut). Dia membuatku benar-benar gila," ujar Falcao.

Tingkah usil Jose Maria Gimenez pun terhitung berhasil. Pasalnya, ia berhasil membawa Uruguay memenangi laga dan menjaga gawangnya dari kebobolan. Sedangkan Radamel Falcao bersama Kolombia harus menelan kekalahan memalukan tanpa mampu membobol gawang sang rival.