Bola Internasional

Messi Kerap Dibully Saat Bela Timnas, Radamel Falcao Beri Pembelaan Berkelas

Selasa, 18 Juni 2019 15:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gabriel Aponte/GettyImages
Radamel Falcao, kapten Timnas Kolombia Copyright: © Gabriel Aponte/GettyImages
Radamel Falcao, kapten Timnas Kolombia

INDOSPORT.COM – Radamel Falcao memberi pembelaan kepada Lionel Messi yang terus dicerca akibat performa buruknya bersama Timnas Argentina. Hal ini dilakukan setelah Tim Tango menyerah dari Timnas Kolombia dengan skor 0-2 saat laga pertama Copa America 2019 di Brazil pada Minggu (16/06/19) pagi.

Menurut striker AS Monaco ini, rekan seprofesinya tersebut mendapat hinaan karena ia merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Apalagi performa La Pulga terus dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang telah menjuarai beberapa trofi bersama Timnas Portugal.

“Menjadi salah satu pemain terbaik di dunia memang susah, jika Messi mencetak satu gol ia dituntut mencetak dua, jika ia mencetak gol melalui tendangan bebas maka pagar betis yang dianggap tidak rapat,” ujar Falcao seperti dilansir dari Give Me Sport.

“Jika Argentina kalah, maka Messi dianggap yang paling bertanggung jawab, itulah risiko menjadi pemain terbaik dunia,” imbuh mantan striker Atletico Madrid tersebut.

Messi sendiri tidak mau terus-terusan terpuruk akibat kekalahan kemarin. Ia menyatakan bahwa Timnas Argentina harus segera bangkit untuk lolos ke babak berikutnya. Selain itu, pemain bernomor punggung 10 ini juga mengatakan bahwa mengeluh justru membuat timnya semakin terpuruk.

Penyerang Barcelona ini akan kembali berjuang bersama rekan-rekannya saat berjumpa Paraguay pada matchday kedua Kamis esok. Sementara Falcao kembali akan berjuang bersama Timnas Kolombia untuk memastikan satu tempat di babak berikutnya dengan menghadapi Qatar.