Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Afrika 2019 Aljazair vs Kenya: Pembuktian Riyad Mahrez

Sabtu, 22 Juni 2019 21:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Aljazair vs Kenya. Grafis: Indosport.com Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Aljazair vs Kenya. Grafis: Indosport.com

INDOSPORT. COM - Kompetisi Piala Afrika 2019 pada hari Senin (24/06/19) bakal memainkan pertandingan antara Aljazair vs Kenya. Berikut prediksi pertandingannya.

Aljazair dan Kenya akan saling beradu dalam laga pertama Grup C Piala Afrika 2019. Laga Aljazair vs Kenya itu bakal berlangsung di 30 June Stadium.

Jelang laga, Aljazair bersama bintangnya, Riyad Mahrez, diberkahi modal apik. Aljazair dalam empat laga terakhirnya, belum menderita sekalipun kekalahan.

Sedangkan lawannya, Kenya, sudah menderita sekali kekalahan dalam empat laga terakhir. Kekalahan didapat Kenya kala bersua Ghana pada 23 Maret 2019 lalu dalam laga Kualifikasi Piala Afrika 2019.

Melihat rekor pertandingan ini, Aljazair sepertinya lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Aljazair diyakini bisa memenangkan skor pertandingan dengan skor tipis.

Player to Watch:

Riyad Mahrez (Aljazair)

Riyad Mahrez tak dipungkiri merupakan bintang paling bersinar di skuat Aljazair saat ini. Musim lalu, ia berhasil membawa klubnya, Manchester City, menjuarai gelaran Liga Primer Inggris.

Nama Mahrez pun diyakini akan jadi tumpuan Aljazair dalam laga nanti. Peran Mahrez dari sisi sayap dipercaya bisa begitu menyulitkan pertahanan Kenya.

Victor Wanyama (Kenya)

Dari skuat Timnas Kenya di Piala Afrika 2019, hanya satu yang bisa menembus kancah Liga Primer Inggris. Sosok pemain itu ialah Victor Wanyama, gelandang bertahan Tottenham Hotspur.

Pengalaman Wanyama di Liga Primer Inggris diyakini akan jadi tumpuan Timnas Kenya ketika jumpa Aljazair. Perannya dipercaya bisa meredam agresivitas lini serang tim lawan.

Prakiraan Formasi

Aljazair 4-2-3-1

Bolhi; Atal, Mandi, Benlamri, Fares; Bennacer, Abeld; Mahrez, Brahimi, Feghouli; Bounedjah

Kenya 4-5-1

Matasi; Okumu, Onyago, Ochieng, Ouma; Omondi, Omolo, Wanyama, Odhiambo, Kahata; Juma