Liga Indonesia

Tak Mau Anggap Enteng, Dejan Antonic: Persib Semangatnya Besar

Sabtu, 22 Juni 2019 17:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport.com
Dejan Antonic, pelatih Madura United. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Dejan Antonic, pelatih Madura United.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Madura United, Dejan Antonic tidak menganggap enteng Persib Bandung yang akan menjadi lawan tanding pada laga tandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/19). 

Menurut pelatih asal Serbia ini, hasil yang didapat Persib pada tiga pertandingan sebelumnya tidak bisa dijadikan patokan untuk laga nanti. Pasalnya, mantan timnya tersebut selalu memiliki motivasi berlipat saat bermain di hadapan Bobotoh. 

Selain itu, penampilan tim peserta Liga 1 2019 masih belum stabil, sehingga tidak menutup kemungkinan pada laga nanti Persib akan bangkit untuk meraih poin penuh. Sebagai informasi di Liga 1 2019, Persib mampu meraih kemenangan dilaga perdana atas Persipura Jayapura.

Namun, dilaga selanjutnya Maung Bandung hanya bermain imbang dengan tuan rumah Semen Padang dan tim tamu PS Tira Persikabo. 

"Kita harus hormat Persib, biasanya Persib kalau main di rumah semangatnya besar, karena ada banyak Bobotoh dan kita harus hormat," kata Dejan di Graha Persib, Jalan Sulanjan, Kota Bandung, Sabtu (22/06/19). 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh padati Stadion Si Jalak Harupat Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBobotoh padati Stadion Si Jalak Harupat

"Tapi saya bilang Liga baru mulai, mungkin ada tim up down up down, mungkin ada tim yang masih cari line up yang paling bagus dan sistem yang paling bagus," ungkapnya menambahkan. 

Pelatih berusia 50 tahun ini mengingatkan anak asuhnya, untuk bekerja keras pada setiap pertandingan tak hanya saat tandang ke Bandung saja. Karena, hanya dengan kerja keras peluang meraih gelar juara akan terbuka lebar bagi timnya. 

"Banyak pertandingan ada di depan, tapi saya pikir tidak ada pertandingan mudah bukan cuma di Bandung, mungkin besok kita main di Padang dan ada pertandingan mudah. Saya mau belajar ke tim saya, kalau mau dapat trofi harus kerja keras," ucap Dejan.

"Kadang-kadang kamu harus ada luck untuk menang, tapi penting tetap seperti biasa seperti kemarin kita pulang dengan senang," tegasnya. 

Sementara itu, Madura United memiliki modal bagus sebelum menghadapi Persib Bandung. Pasalnya, pada tiga pertandingan Liga 1 2019 sebelumnya, tim Sape Kerap berhasil meraih kemenangan.