Liga Indonesia

Dilepas PSV, Pemain Keturunan Indonesia Ini Bisa Dibeli Klub Liga 1

Minggu, 23 Juni 2019 13:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Jaeel Hattu, pemain keturunan Indonesia saat memperkuat PSV Eindhoven. Copyright: © GettyImages
Jaeel Hattu, pemain keturunan Indonesia saat memperkuat PSV Eindhoven.

INDOSPORT.COM - Resmi dilepas oleh Jong PSV, bintang sepak bola muda keturunan Indonesia ini memiliki harga cukup murah dan bisa di beli oleh Klub peserta Liga 1. Siapakah dia?

Melansir dari data Transfermakt.com, Jaell Hattu yang merupakan pemain PSV U-21 ini resmi meninggalkan klubnya usai musim kompetisi Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda berakhir pada bulan Juli lalu.

Keputusan tersebut terbilang cukup mengejutkan, sebab selama musim 2018/19 lalu pemain berusia 21 tahun ini cukup bermain impresif.

Bahkan pada pertandingan terakhirnya di liga, ia berhasil menyumbangkan satu gol meski hanya tampil sebagai pemain pengganti dan mentas selama tiga menit.

Resmi meninggalkan Jong Ajax atau tim muda Ajax, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini ternyata bisa dibeli oleh klub Liga 1 Indonesia yang masih membutuhkan slot pemain asing.

Apalagi harga atau market value pemain berdarah Maluku ini terbilang cukup murah, di mana dari laman yang sama disebutkan jika Jaell Hattu memiliki market value sebesar 50 ribu euro atau setara dengan Rp805 juta.

Nama Jaell Hattu sendiri pertama kali terdengar saat salah satu media olahraga asal Vietnam, Bongda, menyebut jika Timnas Indonesia akan diperkuat beberapa pemain keturunan yang tampil di Belanda dan salah satunya adalah Jaell Hattu.

Kurang jelas dari mana darah Indonesia Jael Hattu berasal, namun jika melihat nama belakangnya besar kemungkinan jika orang tua Jaell Hattu berasal dari Maluku.

Sebab salah satu legenda Timnas Indonesia era 90an dahulu, sempat memiliki punggawa yang juga bernama belakang Hattu yakni Ferril Raymond Hattu kelahiran Saparua, Maluku.