Liga Indonesia

Minim Persiapan, Perserang Pantang Menyerah Sebelum Bertanding vs Sriwijaya FC

Minggu, 23 Juni 2019 10:40 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Pertandingan Sriwijaya FC vs Perserang Serang. Copyright: © INDOSPORT
Pertandingan Sriwijaya FC vs Perserang Serang.

INDOSPORT.COM - Perserang Serang menyambangi markas Sriwijaya FC dengan misi mencuri poin. Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/6/19), tingkat kesiapan mereka sejatinya belum mencapai 100 persen. 

Hanya ada tiga pekan yang bisa dimaksimalkan untuk latihan menjelang duel kontra Sriwijaya FC. Situasi ini dianggap pelatih Jaya Hartono belum cukup ideal untuk mematangkan tim menjelang kompetisi Liga 2 2019. 

"Persiapan Sriwijaya FC jauh lebih panjang daripada kami. Perserang kemarin cuma tiga pekan berlatih, itu pun masih dipotong libur Hari Raya Idul Fitri alias lebaran," kata Jaya, Sabtu (22/6/19). 

Mantan pelatih Persik Kediri dan Deltras Dioarjo itu mengaku belum lagi ada tambahan pemain baru dari seleksi maupun ditarik dari klub lain. Klubnya juga masih diperkuat nama-nama jebolan musim lalu yang memutuskan bertahan.

"Jadi Perserang ini masih jauh dari kata sempurna, berbeda dengan Sriwijaya FC yang telah melakukan percobaan dan sempat beruji coba dan menggelar pemusatan latihan (TC) di Solo," ujarnya. 

Tapi, datang jauh-jauh ke Bumi Sriwijaya tentunya Jaya Hartono tak mau tanpa hasil. Para pemain telah melahap menu latihan taktik dan strategi melawan Laskar Wong Kito. 

"Kami sudah memberi instruksi kepada pemain untuk meredam permainan tuan rumah. Kami tetap memegang prinsip dan tahu bagaimana cara menyerang atau bertahan melawan Sriwijaya FC," ujarnya. 

Intinya, Perserang Serang tak mau kalah sebelum bertanding. Dengan kerja keras, Jaya Hartono percaya timnya bisa memberikan permainan terbaik dan mengimbangi permainan Sriwijaya FC.