Liga Indonesia

Ambisi ke Final Piala AFC, Pelatih PSM Makassar Minta Skuatnya Buat Mandul Becamex di Pakansari

Minggu, 23 Juni 2019 16:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© MO PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic dan Marc Klok (merah). Copyright: © MO PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic dan Marc Klok (merah).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, enggan melempar handuk lebih dini setelah kalah 0-1 atas Becamex Binh Duong pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara (ASEAN), Rabu (19/06/19).

"Kami kalah 1-0 yang mana hasil ini sulit diterima. Tapi hasil ini masih memberikan kesempatan untuk lolos ke final," ucap Darije, Sabtu (22/06/19).

Eks pelatih Jong PSV ini mengintip peluang anak asuhnya untuk mengalahkan wakil Vietnam tersebut. Salah satu hal yang sangat Darije hindari adalah kembali kebobolan di Stadion Pakansari nanti.

"Penting untuk tidak kebobolan lagi karena kalau sampai terjadi, berarti kami harus mencetak tiga gol jika ingin ke final," tutur Darije.

Selain itu, Darije berpesan kepada anak asuhnya untuk mengikuti cara bermain Becamex Binh Duong ketika kekurangan satu pemain pada leg pertama lalu.

"Becamex tetap berbahaya menciptakan peluang dan gol. Kami harus sabar dan lebih bersabar lagi untuk mendapatkan gol," pungkas pelatih 50 tahun ini.

PSM Makassar sendiri akan menjamu Becamex Binh Duong di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada leg kedua semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara, Rabu (26/06/19) mendatang.