Liga Indonesia

Rombongan Suporter Alami Kecelakaan Usai Saksikan Bali United vs PSIS

Minggu, 23 Juni 2019 10:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Panser Biru, pendukung PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Panser Biru, pendukung PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Salah satu kelompok suporter PSIS Semarang yakni Panser Biru korwil Brandal (Batang-Kendal) mengalami musibah usai mendukung tim kesayangannya melawan Bali United pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kemarin.

Rombongan suporter yang membawa mobil ini mengalami kecelakaan tunggal di daerah Situbondo, Jawa Timur pada Minggu (23/6/2019). Mobil yang mereka tumpangi nampak terperosok dan terguling di tepi jalan.

Kejadian suporter PSIS Semarang sudah dikonfirmasi oleh pihak suporter Panser Biru Brandal melalui akun Instagram @panserbrandal_official. Pihaknya mengungkapkan bahwa kejadian itu memang benar terjadi pada rombongannya usai menyaksikan pertandingan melawan Bali United.

© Instagram/@panserbrandal_official
Panser Biru Brandal mengkonfirmasi kejadian kecelakaan tunggal yang dialaminya Copyright: Instagram/@panserbrandal_officialPanser Biru Brandal mengkonfirmasi kejadian kecelakaan tunggal yang dialaminya

Pihak Panser Biru Brandal juga menghimbau kepada pihak siapapun untuk tidak menyebar berita yang belum dikonfirmasi. Selain itu, mereka juga meminta kepada elemen terkait untuk meneruskan ke pihak organisasi suporter dan manajemen Laskar Mahesa Jenar supaya memperoleh bantuan secepatnya.

PSIS Semarang yang memiliki dua kelompok suporter besar memang didukung langsung oleh ribuan pendukungnya ke kandang Bali United. Selain untuk menonton, partai di Pulau Dewata memang biasanya juga untuk kunjungan wisata. Bahkan sebagian suporter terpukau dengan kemewahan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Kejadian yang menimpa salah satu kelompok suporter tadi diharapkan tidak terulangi. Bagi setiap suporter manapun diharapkan selalu berhati-hati dalam berkendara dan mencari rest area terdekat jika saat away mengalami kelelahan. Sebuah keselamatan sama-sama pentingnya dengan tiga poin yang didapat klub para pendukung fanatik tersebut.