Liga Inggris

Tak Capai Kesepakatan Kontrak, Benitez Terancam Dibuang Newcastle

Minggu, 23 Juni 2019 16:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PA
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, bisa saja meninggalkan klub dalam waktu dekat jika tak kunjung menyepakati perpanjangan masa bakti. Copyright: © PA
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, bisa saja meninggalkan klub dalam waktu dekat jika tak kunjung menyepakati perpanjangan masa bakti.

INDOSPORT.COM - Rafael Benitez dikabarkan terancam meninggalkan Newcastle United pekan depan setelah gagal mencapai kesepakatan terkait persetujuan kontrak baru.

Meskipun demikian, alaman berita The Sun melaporkan Benitez langsung mendapatkan tawaran yang menguntungkan dari klub sepak bola Liga Super China, Dalian Yifang. Gajinya bahkan dikabarkan lima kali lipat dari saat ini.

Namun sebelumnya, Benitez juga pernah didekati oleh beberapa klub China seperti Shanghai SIPG dan Evergrande. Namun diyakini harus ada tawaran spesial agar Benitez rela jauh dari Eropa.

Pelatih berusia 59 tahun ini telah memenangkan banyak trofi di setiap klub yang telah dia kelola dalam 18 tahun terakhir, termasuk di Inter Milan, Valencia, dan Napoli.

Benitez dianggap jengkel dengan kebuntuan antara dirinya dan pemilik Newcastle United, Mike Ashley, tentang cara terbaik mendapatkan pemain di bursa transfer musim panas ini.

Newcastle United konon telah membicarakan kontrak Benitez, tetapi dia menginginkan kontrol yang lebih besar terhadap kebijakan transfer dan membeli pemain yang sesuai keinginannya.

Situasi itu telah mendorong Dalian Yifang untuk menawari Benitez gaji sebesar 30 juta poundsterling atau setara Rp482 milar per tahun. Apalagi, Newcastle United belum lama ini juga dikabarkan sudah mencari sosok pengganti Benitez dalam diri Jose Mourinho.

Selain mendapatkan tawaran dari klub China, Benitez juga berpeluang mengambil alih jabatan manajer Leicester City setelah Claude Puel dipecat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%