Liga Indonesia

Tak Pernah Menang di Liga 1 2019, Jacksen F. Tiago Pamit dari Barito Putera?

Minggu, 23 Juni 2019 01:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jacksen F Tiago dan Rafael Silva pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jacksen F Tiago dan Rafael Silva pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM – Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago secara mengejutkan mengisyaratkan diri untuk pamit. Ia mengungkapkan salam perpisahan setelah tumbang 1-2 atas Kalteng Putra di Liga 1 2019.

Jacksen F. Tiago sendiri siap mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Barito Putera setelah tak mampu mendongkrak performa Laskar Antasari di awal kompetisi Liga 1 2019 ini.

Seperti yang diketahui, Barito Putera tak pernah mengantongi kemenangan sejak awal musim 2019 ini. Hasil terbaiknya hanya bermain imbang 1-1 atas Persija Jakarta di laga pembuka Liga 1 2019.

Selanjutnya, Barito Putera harus menelan tiga kekelahan beruntun atas Madura United (0-1), Bhayangkara FC (2-4), dan terakhir Kalteng Putra (1-2).

Melihat buruknya performa Barito Putera tersebut, Jacksen F. Tiago siap bertanggung jawab. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengungkapkan bahwa itu semua karena kesalahan dirinya.

“Saya bertanggung jawab atas performa tim ini. Saya sebagai pelatih mencoba untuk membuat tim ini menjadi sebuah kekuatan sesuai dengan aspirasi pak Hasnur dan saya pribadi,” ujarnya di akun Instagram fans Barito Putera.

“Saya rasa ini adalah akhir dari kerja sama kita selama ini. Saya tidak ada rasa kecewa, marah atau apapun terhadap suporter.”

Tak lupa, Jacksen F. Tiago melayangkan permintaan maaf kepada seluruh keluarga besar Barito Putera. Dirinya pun mengaku ikhlas jika harus menyerahkan posisinya sebagai pelatih kepala Barito Putera.

“Saya minta maaf, kalau tidak mampu menjadikan tim ini (lebih baik). Itu semua karena kesalahan saya. Sayang, saya tak mampu memenuhi harapan pak hasnur. Dan saya ikhlas menyerahkan posisi saya sebagai pelatih kepala tim ini,” ujarnya.

Jacksen F. Tiago sendiri telah menjabat sebagai pelatih Barito Putera sejak Liga 1 2017 lalu. Saat itu ia mampu membawa Laskar Antasari menduduki peringkat ke-7 klasemen akhir Liga 1 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%