Liga Indonesia

Target Tinggi Pendatang Baru Persewar Waropen, Promosi ke Liga 1 2020

Minggu, 23 Juni 2019 20:04 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Persewar Waropen
Persewar Waropen menjalani laga debut di Liga 2 2019. Copyright: © Persewar Waropen
Persewar Waropen menjalani laga debut di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Target tidak main-main diusung oleh tim promosi Liga 2 2019 asal Papua, Persewar Waropen. Kendati baru naik ke kasta kedua sepak bola Indonesia musim ini, mereka sudah memiliki ambisi yang tinggi.

Tim berjuluk Mutiara Bakau itu tidak ingin hanya menjadi kesebelasan penggembira di Liga 2 2019. Persewar Waropen bertekad bisa promosi untuk menemani Persipura Jayapura di Liga 1 musim depan.

"Sesuai arahan dari ketua umum kami, dalam hal ini bupati Waropen, kami ingin hasil yang maksimal. Artinya tidak juara tidak apa, yang terpenting bisa masuk ke Liga 1," kata manajer Persewar, Yulens Bonai, melalui sambungan telepon, Sabtu (22/06/19).

"Kami tidak mau hanya sekadar meramaikan karena kami sudah mengeluarkan biaya yang cukup besar. Kami tidak mau ikut-ikutan saja, kami mau berprestasi di Liga 2," tuturnya menambahkan.

Ambisi Persewar memang tidak hanya sekadar ucap. Klub yang diarsiteki oleh Carolino Ivakdalam itu mempersiapkan tim dengan serius untuk menghadapi Liga 2 2019, yakni dengan menggelar pemusatan latihan (TC) dua kali di Jayapura dan Malang.

Persewar juga diisi nama-nama beken asal Papua yang musim lalu bermain di Liga 1. Sebut saja Habel Boas Isir (Perseru Serui), Izaac Wanggai (Persebaya Surabaya), Marco Kabiay (PSMS Medan).

Kemudian, Persewar diperkuat pemain yang telah malang melintang di kasta kedua sepak bola Indonesia, yakni Victor Pae (Persiraja), dan Okto Maniani (Perserang Serang), kiper Barep Wahyudi (Persiba Balikpapan).

Pertandingan perdana Persewar di Liga 2 2019 pun diawali dengan manis. Anak asuh Carolino Ivak Dalam sukses mengalahkan Persatu Tuban dengan skor 2-0 di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (22/06/19).