Liga Indonesia

Pendatang Baru, Persewar Waropen Awali Liga 2 2019 dengan Manis

Minggu, 23 Juni 2019 08:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Persewar Waropen
Persewar Waropen menjalani laga debut di Liga 2 2019. Copyright: © Persewar Waropen
Persewar Waropen menjalani laga debut di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Wakil Papua, Persewar Waropen, memetik kemenangan dua gol tanpa balas dalam pertandingan pembuka sekaligus debut Liga 2 di markas Persatu Tuban, Stadion Bumi Wali, Sabtu (22/6/19).

Pelatih Carolino Ivakdalam senang bukan main atas kemenangan itu. Dia sangat mengapresiasi permainan anak asuhnya yang telah berjuang keras mengejar hasil maksimal.

"Puji Tuhan. Kemenangan Persewar hari ini adalah berkat dari Tuhan kepada kami di pertandingan perdana. Sungguh awalan yang baik untuk tim ini," ujar Carolino, Minggu (23/6/19).

"Saya juga mengapresiasi seluruh pemain yang turun di laga ini. Semua mampu menjalankan instruksi dengan baik. Mereka bermain luar biasa, menguasai permainan, dan dua gol terjadi karena kecepatan dan skill pemain depan," sambungnya.

Pelatih yang akrab disapa Ino ini juga mengakui bahwa timnya sukses meraih kemenangan karena mendapatkan banyak pelajaran dari periode pramusim. Persewar diketahui banyak melakoni laga uji coba menjelang kompetisi.

Carolino merasa timnya sangat terbantu dengan evaluasi laga-laga uji coba tersebut, meski sebagian besar berujung kekalahan. Mereka kian mengenal kelemahan sendiri yang kemudian bisa dibenahi sebelum kick-off Liga 2 2019.

"Laga-laga pramusim sangat membantu untuk pertandingan sesungguhnya dan menjadi bahan evaluasi selama beruji coba di Jawa, tapi satu hal terpenting adalah para pemain bermain dengan hati dan bisa mengontrol emosi mereka," tandasnya.

Persewar merupakan salah satu dari enam tim promosi asal Liga 3 2018, selain Persatu, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, Persik Kediri, dan Bogor FC. Mereka menemani PSBS Biak Numfor sebagai representasi Papua di Liga 2 2019.

Seusai melawat ke markas Persatu Tuban, Persewar Waropen akan kembali melakoni partai tandang dalam waktu dekat, yakni menyambangi kediaman Madura FC di Sumenep, Kamis (27/6/19).