Liga Indonesia

Klasemen Sementara Liga 2 2019: PSMS dan Persik Ada di Puncak

Minggu, 23 Juni 2019 03:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kompetisi kasta bawah sepak bola Indonesia, Liga 2 2019, telah resmi digelar pada Sabtu (22/06/19). Berikut rangkuman klasemen sementara Liga 2 2019 pekan pertama wilayah barat dan timur.

Terhitung, ada tujuh pertandingan yang dimainkan pada pertandingan pembuka Liga 2 2019 ini. Klub-klub legendaris seperti Persik Kediri, PSMS Medan dan Persis Solo ikut ambil bagian pada pekan pertama ini.

Dari tiga klub legendaris yang disebutkan di atas, hanya Persis Solo yang gagal meraih kemenangan di pekan perdana. Hal itu wajar, mengingat Persis harus berhadapan dengan klub kuat lainnya, yakni Mitra Kukar.

Sedangkan Persik Kediri dan PSMS Medan berhasil mendapatkan poin sempurna pada pertandingan pembuka ini. Hasil itu cukup baik bagi kedua tim legendaris tersebut untuk memulai musim 2019 ini.

Sementara itu, PSIM Yogyakarta yang memiliki kekuatan baru berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya di Liga 2 2019. Mereka berhasil mengalahkan tim tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0.

Dengan begitu, tentunya susunan klasemen grup Liga 2 2019 wilayah barat dan timur mengalamai perubahan. Dua tim legendaris, PSMS dan Persik berhasil memuncaki klasemen di masing-masing wilayah setelah mencetak gol lebih banyak ketimbang tim lain.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menyajikan klasemen sementara Liga 2 2019 pekan pertama wilayah barat dan timur.

Wilayah Barat:

© Wikipedia
Klasemen sementara Liga 2 wilayah barat. Copyright: WikipediaKlasemen sementara Liga 2 wilayah barat.

Wilayah Timur: 

© Wikipedia
Klasemen sementara Liga 2 wilayah timur. Copyright: WikipediaKlasemen sementara Liga 2 wilayah timur.