Liga Indonesia

Persibat Batang Awali Liga 2 dengan Kemenangan, Ini Komentar Sang Pelatih

Sabtu, 22 Juni 2019 19:46 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang Persibat Batang, Imam Witoyo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam laga Liga 2 Grup Barat di Stadion M Sarengat, Sabtu (22/06/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang Persibat Batang, Imam Witoyo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam laga Liga 2 Grup Barat di Stadion M Sarengat, Sabtu (22/06/19).

INDOSPORT.COM - Klub asal Jawa Tengah, Persiba Batang mengawali pertarungan Grup Barat Liga 2 2019 dengan hasil manis. Tim berjulukan Laskar Alas Roban itu memetik kemenangan, 1-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion M Sarengat, Sabtu (22/06/19).

Meski memetik tiga poin, tuan rumah sempat kesulitan membongkar pertahanan tim asal Tanah Rencong. Beruntung, striker Imam Witoyo mengunci kemenangan Persibat lewat gol menit ke-44.

Pelatih Persibat, Freddy Mulli puas dengan hasil akhir yang diraih timnya. Kerja keras dan kemauan untuk meraih kemenangan jadi faktor utama keberhasilan di laga perdana itu.

"Pertandingan perdana pasti sulit. Bahkan banyak tim yang gagal meraih kemenangan," ungkap Freddy dalam jumpa pers kepada awak media.

"Secara psikoligis laga pertama berpengaruh ke pemain. Namun anak-anak sangat bertanggung jawab untuk menang dan bisa mencetak gol di menit akhir (babak pertama)," tambah dia.

Secara khusus, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memberikan apresiasi kepada para suporter. Freddy merasa dukungan pendukung setia yang memadati seluruh sudut tribun menambah motivasi para pemainnya.

"Suporter luar biasa dan saya sangat berterima kasih. Mereka memberikan dukungan yang baik dan semangat kepada kami," tegas pelatih asal Sidoarjo tersebut.