Bola Internasional

Tinggalkan AS Roma, De Rossi Jadi Kandidat Pelatih Timnas Italia

Minggu, 23 Juni 2019 22:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Rafif Rahedian
© Octavio Passos/Getty Images
Pemain AS Roma, Daniele De Rossi usai mencetak gol  ke gawang Porto di Liga Champions. Foto: Octavio Passos/Getty Images Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Pemain AS Roma, Daniele De Rossi usai mencetak gol ke gawang Porto di Liga Champions. Foto: Octavio Passos/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pasca memutuskan hengkang dari AS Roma bulan ini, Daniele De Rossi dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat untuk menduduki jabatan pelatih Timnas U-21 Italia.

Seperti dikutip dari Football Italia, Azzurrini muda kini berada di ambang eliminasi di fase grup dalam turnamen Euro U21. Mereka sempat mengalahkan Spanyol dan Belgia dengan skor 3-1, tetapi kalah 1-0 dari Polandia.

Sementara mereka dengan cemas menunggu kabar apakah bisa lolos ke babak selanjutnya, ternyata federasi sepak bola Italia (FIGC) menilai ini adalah waktu yang tepat bagi pelatih Timnas U-21 Gigi Di Biagio angkat kaki.

Pelatih Timnas U-20 saat ini, Paolo Nicolato adalah kandidat favorit untuk mengambil alih posisi pelatih dalam waktu dekat. Namun, De Rossi muncul sebagai alternatif lain.

Kontraknya dengan Roma resmi berakhir pada 30 Juni. Mantan pemain Timnas Italia tersebut digadang-gadang bakal mempertimbangkan tawaran dari Boca Juniors, MLS, dan banyak klub lain.

Namun, De Rossi bisa tetap berada di Italia bila dirinya ingin mencoba tantangan baru sebagai pelatih Azzurrini, meskipun saat ini dirinya belum memiliki lisensi pelatih.

Pengalaman De Rossi sebagai pesepakbola andal serta jiwa kepemimpinannya yang terbentuk semasa menjadi kapten dirasa menjadi bekal yang cukup untuk menjadi pelatih.

Bila ingin mencoba tantangan baru dan menjalani profesi baru ini, ia bisa mengikuti jejak kesuksesan ayahnya, Alberto, yang bertahun-tahun menjadi Pelatih tim muda Roma.