Liga Inggris

Tradisi Buruk, Gabriel Jesus Bakal Sial Gunakan Nomor 9 di Manchester City?

Minggu, 23 Juni 2019 17:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gabriel Jesus bakal sial usai gunakan nomor punggung sembilan di Manchester City? Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gabriel Jesus bakal sial usai gunakan nomor punggung sembilan di Manchester City?

INDOSPORT.COM – Menarik garis tradisi dari musim 2003/04 silam, Gabriel Jesus bisa jadi bakal terkena sial dengan menggunakan nomor sembilan di Manchester City. Pasalnya, sejak 16 musim terakhir, terdapat tradisi buruk bagi yang mengenakan nomor tersebut.

Enam dari tujuh pemain yang sempat menggunakan nomor sembilan di Manchester City ialah Paulo Wanchope (2003/04), Andy Cole (2005/06), Emile Mpenza (2007/08), Emmanuel Adebayor (2010/11), Alvaro Negredo (2013/14), dan Nolito (2016/17).

Usai musim tersebut, keenamnya malah langsung terdepak ke klub lain pada musim berikutnya. Mayoritas dari mereka bahkan meninggalkan klub dengan harga yang lebih murah daripada harga pembeliannya.

Selain keenam pemain itu, Valeri Bojinov menjadi satu-satunya pemain dengan nomor sembilan di City (2008/09) yang bernasib lebih baik. Ia mampu bertahan selama dua musim usai mengenakan nomor ‘keramat’ tersebut.

Gabriel Jesus memang digadang-gadang akan menjadi penerus Ronaldo (eks Inter Milan) dengan nomor sembilannya. Sejak diboyong dari Palmeiras pada musim 2016/17, striker asal Brasil ini telah mencetak 45 gol dari 100 penampilannya.

Namun, pada tiga musim sebelumnya, ia masih mengenakan nomor 33. Dengan rekor buruk nomor sembilan The Citizens, Gabriel patut berhati-hati.

Jika ternyata ia mengalami nasib serupa dengan para pendahulunya, ia bisa saja didepak oleh manajer Pep Guardiola pada musim depan. Terlebih, Gabriel sempat dikabarkan akan hengkang dari Etihad Stadium usai selalu menjadi bayang-bayang Sergio Aguero.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%