Liga Inggris

Ikuti Jejak Ronaldo, Bintang Muda Manchester City Gunakan Nomor Punggung 9

Minggu, 23 Juni 2019 06:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, akan menggunakan nomor punggung 9 mulai musim 2019/20. Copyright: © Getty Images
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, akan menggunakan nomor punggung 9 mulai musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Manchester City memutuskan memberi nomor punggung baru kepada penyerang muda mereka, Gabriel Jesus. Mulai musim 2019/20, penyerang asal Brasil itu akan menggunakan nomor punggung sembilan.

Sebelumnya, dalam tiga musim terakhir Gabriel Jesus menggunakan nomor punggung 33. Nomor itu ia kenakan sejak pertama kali bergabung dengan Manchester City pada musim 2016/17 lalu.

Resmi menyandang nomor punggung sembilan, Gabriel Jesus akan meneruskan Alvaro Negredo dan Nolito yang sebelumnya menggunakan nomor tersebut. Nolito sendiri merupakan pemain terakhir yang menggunakan nomor punggung sembilan di tim Manchester Biru.

Setelah penyerang asal Spanyol itu hengkang dari Stadion Etihad pada akhir musim 2016/17, praktis tak ada pemain yang menggunakan nomor sembilan. Dalam dua musim terakhir, nomor yang identik dengan posisi penyerang utama itu tak memiliki tuan di skuat Manchester City.

Dua musim lowong, nomor sembilan The Cityzens akan kembali memiliki tuan setelah pihak klub memberikannya kepada Gabriel Jesus. Penyerang berusia 22 tahun itu pun akan menanggalkan nomor 33 yang ia pakai selama tiga musim.

Menggunakan nomor punggung sembilan, Gabriel Jesus akan mengikuti jejak pendahulunya yang merupakan legenda Timnas Brasil, Ronaldo. Selama kariernya baik di level klub maupun Timnas, pemain bernama lengkap Luiz Ronaldo Nazario da Lima itu memang identik dengan nomor sembilan yang merupakan simbol seorang striker sejati.

Di Timnas Brasil pun Gabriel Jesus juga sudah mengikuti jejak Ronaldo. Sama seperti pemain berjuluk Sang Fenomena tersebut, Gabriel Jesus saat ini menggunakan nomor punggung sembilan di skuat Selecao yang berlaga di ajang Copa America 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%