Liga Indonesia

Gagal Menang atas Madura United, Jupe Bocorkan Masalah yang Ada di Persib

Senin, 24 Juni 2019 03:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto menilai pertandingan kandang Liga 1 2019 menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/19) berlangsung ketat dan menarik.

Hanya saja, pada pertandingan yang disaksikan sekitar 21 ribu penonton tersebut, Persib kembali gagal memaksimalkan peluang menjadi gol. Sehingga, tim tamu mampu menahan imbang Persib dengan skor 1-1.

Sebagai informasi, gol Persib pada pertandingan tersebut dicetak melalui tendangan penalti Ezechiel N'Douassel di menit ke-79, sedangkan gol Madura United dikreasikan oleh Zulfiandi saat laga memasuki menit 89.

Achmad Juffiyanto atau yang akrab disapa Jupe ini mengungkapkan masalah yang serius di tubuh Persib. Baginya, penyelesaian akhir masih menjadi kekurangan Maung Bandung.

"Pertandingan yang bagus buat kedua tim. Saya pikir kita kurang pintar dalam menyelesaikan beberapa peluang seperti yang sudah-sudah," ucap Jupe seusai pertandingan.

"Menguasai banyak peluang, menguasai pertandingan belum cukup juga buat kita memenangkan pertandingan. Sedangkan pihak lawan tahu hanya beberapa peluang diciptakan tapi mereka mampu (menjadi gol)," kata Jupe menambahkan.

Secara permainan, Jupe menilai penampilan Persib jauh lebih baik jika dibandingkan saat menghadapi PS Tira Persikabo. Hanya saja, masalah penyelesaian akhir dari tim kebanggaan Bobotoh masih menjadi kendala.

Selain itu, pada pertandingan selanjutnya di Liga 1 2019 Persib harus lebih konsentrasi lagi hingga berakhirnya laga. Agar tidak kecolongan pada menit-menit akhir.

"Kita harus fokus untuk 90 menit atau mungkin dari itu dan ke depan kita bisa berbuat lebih baik lagi. Karena kalau dibandingkan pertandingan sekarang dengan yang sudah, mungkin kalian sepakat denga saya kita sudah melakukan lebih dari yang kemarin hanya belum bisa lebih memanfaatkan peluang yang kita punya," tutupnya.

Persib sendiri bakal menjalani pertandingan tandang di Liga 1 2019 melawan Bhayangkara FC. Ini menjadi laga yang cukup sulit, mengingat Bhayangkara juga tak terkalahkan dalam dua laga terakhir.