Bola Internasional

Hasil Pertandingan Copa America 2019 Kolombia vs Paraguay: Nilai Sempurna

Senin, 24 Juni 2019 03:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Para pemain Kolombia merayakan gol. Copyright: © Getty Images
Para pemain Kolombia merayakan gol.

INDOSPORT.COM - Kolombia menghadapi Paraguay pada laga pamungkas Grup B, Senin (24/06/19) dini hari WIB. Berikut hasil pertandingan Kolombia vs Paraguay. 

Copa America 2019 menggelar pertandingan pamungkas di Grup B, Minggu (23/06/19) dini hari WIB. Kolombia vs Paraguay menjadi satu dari dua laga yang berlangsung hari ini di Grup B. 

Pertandingan antara Kolombia vs Paraguay berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil. 

Kolombia sudah memastikan lolos ke babak perempatfinal Copa America 2019. Sedangkan Paraguay membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos sebagai runner up Grup B. 

Kolombia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 berkat gol Gustavo Cuellar pada menit ke-30. Kolombia pun memastikan diri menjadi juara Grup B Copa America 2019 dengan poin sempurna, 9. 

Babak Pertama

Paraguay yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke perempatfinal, mulai mengancam saat pertandingan baru berjalan dua menit. 

Santiago Arzamendia melepaskan tendangan yang masih melebar. Tak lama berselang, giliran Derlis Gonzales yang mengancam tetapi tendangannya bisa diamankan kiper Kolombia. 

Kolombia yang tak terlalu bernafsu untuk menang mendapat peluang pada menit ke-15, sayangnya tendangan dari Radamel Falcao bisa diamankan kiper Paraguay. 

Radamel Falcao kembali mengancam gawang Paraguay pada menit ke-28 namun tendangannya kali ini melambung di atas gawang. 

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-30, Gustavo Cuellar mampu merangsek hingga ke kotak penalti sebelum menceploskan bola ke dalam gawang dan membawa Kolombia unggul 1-0. 

Keunggulan 1-0 Kolombia atas Paraguay tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua

Paraguay berusaha untuk segera mencetak gol di babak kedua, tetapi gol tersebut tak kunjung datang meski Richard Sanchez mengancam gawang Kolombia pada menit ke-53. 

Kolombia tak hanya diam saat pertahanannya diserang dan berbalik mendapat dua peluang. Tendangan Edwin Cardona pada menit ke-59 dan Jefferson Lerma pada menit ke-62 masih bisa diamankan oleh R.Fernandez. 

Kolombia sempat mencetak gol pada menit ke-69 berkat Luis Diaz. Akan tetapi gol tersebut dianulir setelah wasit melihat tayangan VAR. 

Paraguay terus mencoba untuk mencetak gol di 10 menit terakhir babak kedua namun tak kunjung berhasil. Tendangan Oscar Cardozo pada menit ke-80 digagalkan oleh A.Montero. 

Hingga akhir pertandingan, Paraguay gagal mencetak gol dan Kolombia menang dengan skor 1-0. 

Susunan Pemain 

Kolombia (4-3-3) 

A.Montero; S.Arias, C.Zapata, J.Lucumi, C.Borja; J.Lerma, G.Cuellar, E.Cardona; J.Cuadrado, R.Falcao, L.Diaz 

Paraguay (4-4-1-1) 

R.Fernandez; I.Piris, G.Gomez, J.Alonso, S.Arzamendia; D.Gonzalez, R.Sanchez, R.Rojas, M.Rojas; M.Almiron; O.Cardozo