Bola Internasional

Bantai Peru 5-0 di Copa America 2019, Pelatih Brasil Senang Sekaligus Kecewa

Minggu, 23 Juni 2019 13:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Timnas Brasil berhasil menang besar atas Peru dengan skor 5-0 di Copa America 2019. Pelatih Tite anggap kemenangan ini salah satu laga terbaik. Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Timnas Brasil berhasil menang besar atas Peru dengan skor 5-0 di Copa America 2019. Pelatih Tite anggap kemenangan ini salah satu laga terbaik. Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pekan ketiga Copa America 2019 Minggu (23/06/19) pagi tadi, Timnas Brasil berhasil menang telak atas Peru dengan skor 5-0. Pelatih Canarinho, Tite, anggap ini merupakan salah satu laga terbaik.

Pelatih berusia 58 tahun itu menganggap laga Peru vs Brasil ini merupakan salah satu pencapaian luar biasa bagi Timnas Brasil meski kemenangan mereka nampak sangat mudah.

"Ini adalah salah satu pertandingan terbaik kami. Kami rata-rata melakukan 600 umpan tiap laga, namun skor kami selalu rendah. Hari ini permainan kami lebih efektif," ujar Tite dilansir laman berita sepak bola Goal.

Meski menganggap ini merupakan salah satu laga terbaik, Tite menyayangkan aksi Gabriel Jesus yang gagal menambah sempurna kemenangan mereka.

"Saya sedih Gabriel Jesus tidak bisa menambah kedudukan karena dirinya telah bermain cukup banyak. Dia (Gabriel) harusnya bangga cara bermainnya," tambah Tite.

Pelatih Tim Samba itu kecewa karena Gabriel Jesus tidak bisa memperbesar keunggulan timnya di laga Peru vs Brasil ketika mengeksekusi bola hadiah penalti pada masa injury time.

Namun terlepas dari kegagalan striker Manchester City itu, Brasil sudah layak berbahagia lantaran berhasil menang dengan lima gol yang dicetak oleh lima pemain utama mereka.

Skor babak pertama Peru vs Brasil dibuka lewat sundulan Casemiro di menit ke-12 dan selang tujuh menit Roberto Firmino menambah kedudukan dengan memanfaatkan kesalahan kiper. Memasuki menit ke-32 Everton Soares berhasil mencetak gol.

Babak kedua pertandingan, Brasil kembali tampil agresif, terbukti dengan gol yang dicetak Dani Alves pada menit ke-53. Kedudukan Selecao makin sempurna usai Willian menambah gol kelima di menit ke-90.

Kemenangan sempurna ini membuat Brasil menjadi juara Grup A dengan torehan 7 poin. Hasil ini pun membuat mereka lolos ke perempatfinal Copa America 2019.