Bola Internasional

Hasil Pertandingan Copa America 2019 Peru vs Brasil: Pesta Gol dan Juara Grup

Minggu, 23 Juni 2019 04:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Skuat timnas Brasil dalam laga Copa America 2019 fase grup di Arena Fonte Nova, Rabu (19/06/19). Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Skuat timnas Brasil dalam laga Copa America 2019 fase grup di Arena Fonte Nova, Rabu (19/06/19).

INDOSPORT.COM - Brasil berhasil memenangkan pertandingan Copa America 2019 melawan Peru. Berikut hasil pertandingan Peru vs Brasil. 

Copa America 2019 menggelar pertandingan pamungkas di Grup A, Minggu (23/06/19) dini hari WIB. Peru menghadapi tuan rumah Brasil dalam pertandingan perebutan juara Grup A. 

Brasil yang tampil sebagai tuan rumah dan dihuni banyak pemain bintang, berhasil mengusai jalannya pertandingan. Brasil membuat Peru tak berdaya dalam laga ini. 

Meski tanpa Neymar, Brasil berhasil menggulung Peru dengan skor telak 5-0. Gol Brasil dicetak oleh Casemiro 12', Roberto Firmino 19', Everton 32', Dani Alves 53', dan Willian 90'. 

Dengan kemenangan ini, Brasil berhasil menjadi juara Grup A dengan torehan 7 poin. Sedangkan runner up grup berhasil diraih oleh Venezuela yang pada saat bersamaan menang 3-1 atas Bolivia. 

Babak Pertama

Peru sebenarnya mengambil inisiatif serangan lebih dulu di awal babak pertama, sayangnya usaha dari Luis Advincula tak menemui sasaran pada menit ke-8. 

Brasil justru berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-12. Dari situasi sepak pojok, bola diteruskan Marquinhos dan berhasil disundul ke gawang oleh Casemiro.

Roberto Firmino berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan memasuki menit ke-19. Roberto Firmino memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh kiper Peru untuk mencetak gol.  

Memasuki menit ke-32, Brasil semakin menjauh lewat gol Everton. Umpan pendek dari kaki ke kaki diselesaikan oleh Everton dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Peru sempat dua kali mengancam lewat Paul Guerrero dan Miguel Trauco namun tak mampu membuahkan gol. Babak pertama pun menjadi milik Brasil yang unggul 3-0. 

Babak Kedua

Peru kembali mencoba mengancam saat babak kedua memasuki menit ke-51. Tetapi tendangan dari Paolo Guerrero masih bisa diamankan oleh Alisson. 

Brasil rupanya belum berhenti dan kembali menambah gol pada menit ke-53. Kali ini giliran Dani Alves yang mencetak gol memanfaatkan operan dari Roberto Firmino. 

Brasil masih terus menekan Peru sepanjang babak kedua berjalan, dan memasuki menit akhir waktu normal Brasil mencetak gol ke-5 dalam pertandingan ini berkat Willian. 

Pada masa injury time, Brasil mendapat hadiah penalti. Sayangnya eksekusi dari Gabriel Jesus bisa digagalkan kiper Peru. 

Meski begitu, Brasil tetap berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-0 atas Peru. 

Susunan Pemain 

Peru (4-2-3-1)

P.Gallese; L.Advincula, M.Araujo, L.Abram, M.Trauco; R.Tapia, Y.Yotun; A.Polo, J.Farfan, C.Cueva; P.Guerrero.

Brasil (4-2-3-1)

Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Casemiro, Arthur; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino.