Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2019 Aljazair vs Kenya: Menang Mudah

Senin, 24 Juni 2019 04:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© KHALED DESOUKI/AFP/Getty Images
Para pemain Aljazair merayakan gol ke gawang Kenya pada Piala Afrika 2019, Minggu (23/06/19) dini hari WIB. KHALED DESOUKI/AFP/Getty Images Copyright: © KHALED DESOUKI/AFP/Getty Images
Para pemain Aljazair merayakan gol ke gawang Kenya pada Piala Afrika 2019, Minggu (23/06/19) dini hari WIB. KHALED DESOUKI/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM Aljazair berhasil memenangkan pertandingan perdana mereka di Piala Afrika 2019. Kemenangan itu mereka dapatkan usai mengalahkan Kenya dengan skor 2-0, Minggu (23/06/19) dini hari WIB.

Dua gol yang didapatkan Aljazair sendiri didapatkan melalui kreasi Baghdad Bounedjah melalui titik putih pada menit ke-34. Sedangkan satu gol lainnya disematkan oleh Riyad Mahrez usai memanfaatkan umpan Ismael Bennacer.

Aljazair tampil lebih dominan pada pertandingan yang berlangsung di 30 June Stadium, Cairo, Mesir. Itu terbilang wajar, mengingat materi pemain Aljazair lebih baik ketimbang Kenya.

Setidaknya Aljazair memiliki dua pemain kelas dunia di dalam skuatnya, seperti Riyad Mahrez dan Sofiane Feghouli. Dua pemain tersebut memang cukup dikenal di oleh para pecinta Liga Primer Inggris.

Seperti yang diketahui, Mahrez telah menjadi bagian penting kemenangan Manchester City di Liga Primer Inggris musim 2018/19. Sedangkan Feghouli sempat menjadi bagian West Ham United selama dua musim.

Pengalaman Mahrez dan Feghouli pun tentunya tak perlu diragukan lagi. Terbukti, Mahrez mampu mencetak gol di pertandingan ini pada menit ke-43. Sedangkan Feghouli memiliki peran penting di lini tengah Aljazair yang menghadirkan keseimbangan.

Sedangkan Kenya hanya memiliki sosok yang familiar di telinga pecinta sepak bola dunia, yakni Victor Wanyama. Gelandang berusia 27 tahun itu merupakan pemain Tottenham Hotspur sejak 2016 lalu.

Hasil positif yang didapatkan Aljazair ini pun menjadi modal bagus bagi mereka untuk lolos dari penyisihan Grup C Piala Afrika 2019. Saat ini, Aljazair memiliki poin yang sama dengan Senegal, yang lebih dulu mendapatkan tiga usai mengalahkan Tanzania.