Liga Indonesia

Hujan Gol dan Kartu Warnai Game Internal Rasa Uji Coba Arema FC

Senin, 24 Juni 2019 19:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Game internal uji coba Arema FC di Stasiun Gajayana Malang, Senin (24-06-19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Game internal uji coba Arema FC di Stasiun Gajayana Malang, Senin (24-06-19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Game internal bernuansa pertandingan uji coba yang digeber Arema FC, menghasilkan hujan gol dan kartu di Stadion Gajayana Kota Malang, Senin (24/06/19).

Nuansa uji coba sangat terasa dari kehadiran perangkat wasit di lapangan. Sehingga, sejumlah keputusan perihal tendangan bebas, pemberian kartu hingga pelanggaran, terlihat lebih objektif.

Seperti pada dua kali pelanggaran yang berbuah penalti untuk tim A, maupun tiga kartu kuning. Sementara satu kartu merah dicabut wasit bagi Jayus Hariono atas pelanggaran sengajanya.

"Secara umum, misi kami sudah tercapai melalui game internal. Sebelum pertandingan nanti, ada tiga kali latihan lagi," bilang Milomir Seslija.

"Terlihat wajar jika intensitasnya tidak tinggi, setelah pemain berlatih fisik yang cukup keras (pada TC) Sabtu lalu," ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Delapan gol tercipta pada game internal itu. Tim A yang dihuni sejumlah pemain starting line up, memenanginya dengan skor akhir 5-3.

Lima gol kemenangan tim A dimulai oleh aksi bunuh diri Ikhfanul Alam, dilanjutkan dengan heading Sylvano Comvalius, dua kali shooting keras Dedik Setiawan dan ditutup oleh penalti Comvalius.

Pavel Smolyachenko menjadi pemain paling unik dalam laga itu. Gol bunuh diri saat bermain di tim A kemudian ditebusnya dengan tendangan bebas untuk tim B di babak kedua, serta lesakan Riky Kayame.