Bola Internasional

Ingin Pulangkan Balde, Posisi Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Terancam

Senin, 24 Juni 2019 16:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri saat berlatih bersama di Polandia. Copyright: © lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri saat berlatih bersama di Polandia.

INDOSPORT.COM – Kesempatan bermain Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk bisa terancam dengan kehadiran pemain asal Guinea-Bissau, Romario Balde. Nama terakhir ini merupakan pemain berposisi sayap kanan yang akan pulang dari masa peminjamannya di klub Portugal, Academica Coimbra.

Romario Balde merupakan rekan senegara penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde. Keduanya sama-sama membela Guinea-Bissau di kancah internasional setelah sempat memperkuat Portugal U-17 dan U-19.

Dilansir dari situs Sportowefakty, pelatih Piotr Stokowiec dilaporkan membutuhkan pemain yang memiliki kecepatan seperti Romario. Dengan kemampuannya itu, ia diturunkan dalam 30 laga untuk Academica di kasta kedua liga sepak bola Portugal musim 2018/19.

Usia Romario juga tidak terpaut jauh dengan Egy. Pemain yang masuk skuat Guinea-Bissau di Piala Afrika 2019 itu baru menginjak usia 22 tahun. Sedangkan, Egy hanya lebih muda empat tahun.

Namun, Egy yang tak berhenti memperlihatkan perkembangannya tetap memiliki peluang yang besar. Pasalnya, Balde sebelumnya dikenal sebagai individu yang bermasalah dengan kedisiplinan.

Egy sendiri juga harus bersaing dengan 13 pemain berusia sepantarannya yang menduduki skuat Lechia Gdansk U-23. Lechia juga bakal kedatangan pemain senior seperti Slawomir Peszko yang juga kembali dari masa peminjamannya dari Wisla Krakow.

Hal tersebut memperlihatkan bahwa persaingan untuk menembus skuat utama Lechia bakal semakin sulit. Dengan situasi ini, ia harus cepat membuktikan diri di beberapa laga uji coba pramusim sebelum memasuki musim kompetitif 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%