Bola Internasional

Bintang Lechia Gdansk Bicara Popularitas Egy Maulana Vikri di Polandia

Sabtu, 22 Juni 2019 14:50 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri dinilai belum terlalu populer di Polandia. Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri dinilai belum terlalu populer di Polandia.

INDOSPORT.COM – Daniel Lukasik, salah satu pilar penting Lechia Gdansk pada musim 2018/19, angkat bicara mengenai popularitas Egy Maulana Vikri di Polandia. Menurutnya, Egy belum terlalu mendapatkan perhatian publik.

“Saya mengetahui bahwa Egy sangat populer di negaranya (Indonesia). Namun, di Lechia sendiri, ia belum sampai seperti itu. Hanya beberapa kalangan saja yang mengetahuinya,” ujar Lukasik dilansir dari situs sepak bola Projmiasto.

Hal tersebut terbilang wajar mengingat Egy belum menjadi penghuni utama di skuat senior Lechia Gdansk. Ia lebih banyak berlaga bersama Lechia U-23 yang bermain di divisi lima sepak bola Polandia.

Pada musim 2018/19, ia baru mencatatkan dua penampilan di Ekstraklasa. Dalam dua laga tersebut, ia hanya masuk sebagai pengganti pada menit-menit akhir.

Namun, Egy punya kesempatan untuk menjadi bintang di Lechia pada musim 2019/20 mendatang. Pasalnya, ia telah mencuri perhatian pelatih Piotr Stokowiec dengan perkembangan kemampuannya sejauh ini.

Egy akan diturunkan sebagai starter dalam laga uji coba melawan Chojniczanka Chojnice pada Sabtu (22/06/19). Laga tersebut akan menjadi permulaan yang bagus andai Egy bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.

Sementara itu, Lukasik yang mencatatkan 34 penampilan di ajang Ekstraklasa (kasta tertinggi liga Polandia) 2018/19 juga menyebutkan bahwa Indonesia adalah salah satu tempat berlibur terbaik. Ia bahkan menghabiskan waktu libur musim panas ini di Bali.