Bola Internasional

Jadi Man of The Match Argentina vs Qatar, Lionel Messi Diledek Netizen

Senin, 24 Juni 2019 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alessandra Cabral/Getty Images
Lionel Messi gagal  membawa bola setelah mendapat jegalan dari Almoez Ali. Copyright: © Alessandra Cabral/Getty Images
Lionel Messi gagal membawa bola setelah mendapat jegalan dari Almoez Ali.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi menjadi bulan-bulanan penggemar di dunia maya lantaran dinobatkan sebagai man of the match dalam laga penting Argentina vs Qatar di babak penyisihan Copa America 2019, Senin (24/06/19) dini hari WIB.

Argentina akhirnya memetik kemenangan pertamanya di Copa America dengan menundukkan tim tamu Qatar dengan skor 2-0 dalam laga ketiga Grup B Copa America 2019.

Dua gol kemenangan itu disumbang oleh Lautaro Martinez pada menit ke-4 dan Sergio Aguero pada menit ke-82. Anehnya, bukan salah satu dari kedua pemain itu yang meraih man of the match, melainkan Lionel Messi.

Penganugerahan ini membuat warganet mengernyitkan dahi. Pasalnya, penampilan Lionel Messi di laga tersebut kurang impresif sehingga dia dianggap tidak layak mendapatkan gelar itu.

Hal ini terlihat jelas di menit-72 pertandingan. Striker 32 tahun itu gagal mengeksekusi umpan dari Nicolas Tagliafico. Bola yang diprediksi bisa langsung mengarah ke gawang justru melambung tinggi hingga keluar lapangan.

Sejumlah pendukung Tim Tango langsung menyerang Messi dengan ejekan lewat komentar mereka di akun Twitter Conmebol yang memilih bintang Barcelona untuk pemain terbaik pertandingan itu.

Kemenangan atas Qatar itu menempatkan Lionel Messi dan kawan-kawannya finish di runner up Grup B dan berhak atas satu tiket babak perempatfinal turnamen.

Kolombia sendiri memastikan menjadi juara Grup B Copa America 2019 karena dalam waktu hampir bersamaan sukses mengalahkan Paraguay dengan skor tipis 1-0.

Di babak perempatfinal Copa America nanti, Argentina dipastikan akan berhadapan dengan Venezuela, selaku runner up grup A, sementara Kolombia masih akan menungu calon lawan dari  runner up grup C.