Liga Indonesia

Vladimir Vujovic, Eks Persib yang Berpotensi Jadi Frank Lampard-nya Liga 2

Senin, 24 Juni 2019 19:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© psimjogja.id
Pelatih Vladimir Vujovic resmi gabung PSIM Yogyakarta. Copyright: © psimjogja.id
Pelatih Vladimir Vujovic resmi gabung PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT. COM - Vladimir Vujovic, eks pemain Persib Bandung ini, kini sedang menapaki perjalanan karier baru sebagai pelatih. Menukangi PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovir pun punya potensi untuk menjadi Frank Lampard-nya Liga 2 Indonesia.

Ya, sebuah babak baru sedang menghiasi hidup Vladimir Vujovic. Usai gantung sepatu, Vladimir Vujovic langsung banting setir menjadi pelatih sepak bola.

Perjalanan kariernya sebagai pelatih, dimulai di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2. Vladimir Vujovic dipercaya menduduki kursi pelatih tim PSIM Yogyakarta.

Kiprah Vladimir Vujovic bersama PSIM Yogyakarta awalnya tak berjalan mulus. Liga 2 2019 belum dimulai, Vladimir Vujovic sudah diminta mundur dari PSIM Yogyakarta.

Vujovic dibanjiri kritikan karena menuai hasil kurang mengesankan di masa pramusim. Dari enam laga uji coba yang dilakoni PSIM Yogyakarta, Vujovic hanya bisa memberikan tiga kemenangan, dua kali kalah, serta satu imbang.

Namun, ketika Liga 2 2019 mulai berjalan, Vujovic berhasil menjawab segala kritikan yang ada. Pada laga perdana Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta sukses meraih kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan.

Jika kiprah apik ini bisa dipertahankan, Vujovic bukan mustahil bisa meraih sukses besar di Liga 2 2019. Bahkan, Vujovic dapat meniru kisah sukses Frank Lampard di Inggris sana.

Frank Lampard pada musim lalu, juga baru menjalani musim debutnya sebagai pelatih. Ia memulai karier kepelatihannya dengan menukangi tim kasta kedua Liga Inggris, Derby County.

Awalnya, banyak yang meragukan kapasitas Lampard. Ketika menjalani laga pramusim kedua kontra tim yang relatif lebih lemah, Mansfield Town, anak asuh Lampard harus menyerah dengan skor 1-3.

Namun, Lampard kemudian perlahan memperbaiki kualitas timnya. Hingga akhirnya Lampard sukses membawa Derby County menjadi runner-up play offs Divisi Championship Liga Inggris.

Kiprah apik Lampard di kasta kedua Liga Inggris, kini dilirik oleh bekas klubnya, Chelsea. Lampard yang namanya begitu melegenda sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea, belakangan dikaitkan akan menduduki kursi kepelatihan The Blues.

Kembali lagi ke Vujovic, sosoknya bisa saja mengulang yang dialami oleh Lampard. Andai Vujovic bersinar bersama PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019, ada kemungkinan dirinya dilirik oleh eks klubnya, Persib Bandung.

Apalagi, Vujovic juga merupakan legenda Persib Bandung dengan capaian satu gelar Liga Super Indonesia 2014. Segala kemiripan dengan Lampard sudah dipunyai, kini tinggal Vujovic membuktikkan diri. Bisakah dirinya bersinar bersama PSIM Yogyakarta?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%