Liga Indonesia

Perubahan Nasib 2 Pelatih Eks Persib: Dari Terancam Didepak, Kini Menuju Titik Kebangkitan

Senin, 24 Juni 2019 14:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@PSIMJOGJA
Pelatih PSIM Yogyakarta Vladimir Vujovic. Copyright: © Twitter/@PSIMJOGJA
Pelatih PSIM Yogyakarta Vladimir Vujovic.

INDOSPORT. COM - Dua pelatih eks Persib Bandung, Djajang Nurdjaman dan Vladimir Vujovic, sepertinya belakangan sedang mengalami perubahan nasib yang cukup signifikan.

Ya, Djajang Nurdjaman dan Vladimir Vujovic, beberapa waktu lalu sempat menjadi sorotan oleh klubnya masing-masing. Djajang Nurdjaman terancam didepak Persebaya Surabaya, dan Vladimir Vujovic dikecam mundur dari jabatannya di PSIM Yogyakarta.

Djajang Nurdjaman atau yang lebih akrab disapa Djanur, mendapat sorotan karena peforma buruk Persebaya Surabaya dalam tiga pekan awal Liga 1 2019. Djanur hanya bisa memberikan dua poin dari hasil sekali kalah, dua imbang, dan tanpa satupun kemenangan.

Sementara Vladimir Vujovic, sosoknya sempat menerima banyak kritikan dari para pendukung PSIM Yogyakarta. Hanya bisa menuai tiga kemenangan dari tiga laga uji coba, persiapan PSIM Yogyakarta jelang Liga 2 dianggap kurang mengesankan, sehingga Vujovic diminta mundur dari kursi kepelatihan.

Namun, cerita miris itu sepertinya hanya akan menjadi angin lalu saja. Pasalnya, Djanur dan Vujovic kini punya kisah baru yang lebih manis, dan terbilang menuju titik kebangkitan.

Djanur dan Vujovic baru saja sama-sama berhasil membuktikan kualitas diri. Keduanya menjawab kritikan yang ada dengan memberikan kemenangan bagi klubnya masing-masing.

Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-4 Liga 1 2019 berhasil dibawa Djanur meraih kemenangan perdana. Bajul Ijo menang 2-1 kala bertandang ke markas Borneo FC pada Minggu (23/06/19) kemarin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on

Sedangkan Vujovic, berhasil memulai gelaran Liga 2 2019 bersama PSIM Yogyakarta dengan raihan manis. Bertandang ke Stadion Batakan, markas dari Persiba Balikpapan pada Sabtu (22/06/19) lalu, PSIM Yogyakarta sukses dibawa Vujovic meraih kemenangan tipis 1-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSIM JOGJA (@psimjogja_official) on

Kemenangan Persebaya dan PSIM tersebut pun, seakan menjawab kritikan yang beberapa waktu lalu sempat mendera Djanur serta Vujovic. Bila bisa dipertahankan, bukan mustahil keduanya dapat meraih prestasi membanggakan di tahun 2019 ini.

Djanur dan Vujovic sejatinya pernah saling bahu membahu saat dahulu sama-sama membela Persib Bandung. Keduanya bahkan turut berperan dalam gelar juara Persib Bandung pada tahun 2014, yang mana Djanur sebagai pelatih, dan Vujovic masih menjadi seorang bek tengah handal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%